Honda CBR600RR Mulai Terlihat, Pertanda Siap Dirilis

Honda Siap Rilis CBR600RR – Honda kembali menggelitik para pecinta motor sport. Pasalnya, kali ini melalui majalah otomotif terkenal asal Jepang yang bernama Young Machine, produsen asal Jepang itu kembali membuat ramai pecinta sepeda motor cepat. Edisi terbaru media cetak itu memperlihatkan gambar besar yang disebut CBR600RR.

“Scoop!,” tulis Young Machine sebagai judul berita sports bike middleweight itu, dikutip dari visordown.com pada Kamis (4/5/2017).

Tampak dengan jelas bagaimana gambar tersebut memperlihatkan konsep desain yang diusung CBR600RR (sebelah kanan) ini. Di mana, mengusung gaya yang dinilai begitu mirip dengan tipe RC213V-S (kiri), motor versi jalanan dari RC213V yang merupakan motor yang pernah dipakai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa di balapan MotoGP.

Meski keduanya mengusung nama dan segmen berbeda namun sama-sama mengadopsi kombinasi warna biru-putih-merah dan suspensi upside down. Hanya saja, untuk perbedannya yaitu terletak pada desain fairing. Di sisi lain, perbedaan yang tampak cukup menonjol yaitu  juga ada di swingarm di mana milik CBR600RR masih seperti motor sport pada umumnya.

Terlepas dari hal tersebut, sampai saat ini pun pihak Honda sendiri belum memberikan informasi soal kabar yang dilansir Young Machine. Tapi yang jelas bahwa biasanya jika Young Machine telah mempublikasikan sesuatu maka kerap kali itu memang akan benar-benar terjadi mengingat mahjalah Young Machine punya reputasi.

Pada edisi Desember 2015 lalu misalnya, Young Machine memprediksi akan ada beberapa motor sport baru di tahun setelahnya. Salah satunya adalah Honda CBR250RR. Dan sebagaimana kita tahu, motor ini memang diluncukan tahun kemarin. Jika ini benar terjadi, maka kemungkinan akan ada pembaruan di sektor penggerak. Pasalnya, resmi sejak Juli tahun lalu Honda mengatakan siap mempensiunkan CBR600RR untuk pasar Eropa. Alasannya, motor ini belum memenuhi standar Euro4.

Di sisi lain, berdasarkan yang dikutip dari Motorcyclenews, pengembangan motor ini agar memenuhi Euro 4 sangat mahal. Butuh pekerjaan detail supaya motor memenuhi persyaratan hukum. Bahkan, pengembangan motor 600 cc terbaru biayanya setara dengan motor 1.000 cc.

Top