Berbanderol 610 Juta, Yamaha R1 Habis Terjual

Yamaha R1 Pun Habis Terjual Semua – Sepeda motor termahal yang diboyong Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada ajang pameran otomotif bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, JIExpo Jakarta akhirnya resmi terjual oleh salah seorang pengunjung.

Bahkan, menurut salah seorang tenaga penjual,  dikatakannya bahwa pembelian terjadi pada hari keenam pameran atau tepatnya pada Selasa (2/5) kemarin. “R1 sudah dibeli orang kemarin,” ujarnya. Hanya saja, yang cukup disayangkan yaitu siapa yang beli sampai sekarang masih belum diketahui. Yang jelas bahwa pembeli ini pasti seorang penggila sepeda motor dengan uang yang banyak. Pasalnya R1 dibanderol dengan harga cukup mahal, Rp 610 juta.

Pasalnya, motor sport yang dihadirkan oleh pabrik berlogo garpu tala ini bukanlah Yamaha R1 biasa. Motor sport ini adalah model yang khusus dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 60 mereka. Dengan mengusung nama R1 60th Anniversary Edition, warna yang disematkan pada superbike ini adalah kuning menyala. Padahal kita semua tahu, Yamaha sangat identik dengan warna biru. Hampir semua motor yang dipamerkan di IIMS tahun ini juga berkelir biru.

Selain itu, jika ditelisik lagi, motor ini juga terhitung langka. Bahkan, tenaga penjual itu mengatakan kalau Indonesia hanya kebagian R1 edisi ulang tahun sebanyak dua unit saja. Dimana satu unit lainnya sudah terlebih dulu laku, tahun lalu. Selain model spesial, motor ini juga akan dilengkapi dengan tanda tangan Valentino Rossi, pembalap Yamaha Motor Racing, di bagian tangki bensin. Tentu ini jadi nilai tambah tersendiri, apalagi bagi para penggemar The Doctor.

Sepeda motor ini sendiri berbasis pada R1 generasi terakhir yang sebelumnya telah resmi dirilis sejak 2015 lalu. R1 menggendong mesin DOHC 998 cc empat silinder yang semburkan tenaga 264 Tk pada 13.500 rpm, dengan torsi maksimum 112,4 Nm pada 11.500 rpm.

Top