Mitsubishi Klarifikasi Menganai Penerimaan Inden MPV Murah

Klarifikasi Mitsubishi Soal Penerimaan Inden MPV Murah – Belakangan ini banyak informasi yang beredar dan menyatakan bahwa tenaga penjualan sudah menerima pemesanan untuk MPV sejuta umat Mitsubishi berbasis XM konsep. Bahkan digadang-gadangkan harganya sudah muncul meski masih dalam kisaran. Ternyata hal ini membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia  (MMKSI) kebakaran jenggot. Sampai saat ini belum ada arahan untuk tenaga penjual menerima inden, karena harga pun belum dirumuskan. Termasuk juga dalam hal ini wiraniaga dilarang keras menerima uang panjer atau tanda jadi.

“Sampai saat ini kami belum melakukan open inden, bahkan di IIMS 2017. Harga juga belum kami rilis. Jadi tidak ada arahan untuk diler dan wiraniaga menerima uang DP ke konsumen, karena harganya saja belum ada,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI.

Memang banyak sejumlah media memberitakan bahwa tenaga penjual sudah bisa menerima uang tanda jadi Rp 2 juta. Pengiriman bahkan disebutkan sudah bisa dilakukan pada Oktober mendatang. Kisaran harga pun keluar dari ucapan wiraniaga yakni berkisaran Rp 175 juta sampai Rp 250 jutaan. Beberapa hari setelah pembukaan, bahwa XM Concept sudah bisa dipesan. Namun setelah Rabu (3/5/2017) tak ada satupun wiraniaga yang berani menawarkan konsumen untuk meletakkan uang DP atau tanda jadi.

“Maaf pak belum bisa inden. tetapi kalau minat kami bisa mencatat data bapak untuk informasi lebih lanjut jika ada informasi terbaru mengenai mobil XM Concept, “ujar wiraniaga. Jadi MMKSI ingin mengklarifikasi bahwa saat ini pihaknya hanya mencatat atau menjaring minat dari calon konsumen setelah melihat versi konsepnya. “Kami sudah memiliki lebih dari 5.000 orang hot procpect atau peminat serius untuk model ini,”ujar Imam.

Top