Ignis Akan Diproduksi di Indonesia

Ignis Akan Diproduksi di Indonesia РSuzuki baru meluncurkan Ignis di Tanah air, namun saat ini Suzuki masih mendatangkannya dari India. Nah, melihat animo masyarakat Indonesia yang cukup besar terhadap Suzuki Ignis ini, apakah Suzuki berniat untuk memproduksinya di Tanah Air? Menurut 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya animo masyarakat Indonesia terhadap city car terbaru dari Suzuki tersebut memang cukup tinggi. Sehingga dirinya mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika Ignis tersebut akan diproduksi di Indonesia.

Ignis Akan Diproduksi Di Indonesia

Ia mengungkapkan pihaknya masih melakukan penjajakan untuk dapat membawa ignis diproduksi di Tanah Air. “Kita sih lagi jajaki produksi di sini (Indonesia-Red). Kita pantau nih kalau beberapa periode ini stabil, mungkin bisa. Ya kita sih maunya produksi sini. Supaya tenaga kerja di sini terserap,” kata Setiawan seperti yang Mas Sena lansir dari detikOto (5/5/2017).

Ia juga menambahkan jika meskipun ongkos nya tidak beda jauh jika di produksi di Indonesia, namun jika produksi di Tanah Air, akan membawa dampak positif dengan terserapnya tenaga kerja lokal. “Yang penting volume terjaga stabil. Kan kita punya kewajiban memaksimalkan sumber daya Indonesia. Walaupun mungkin secara cost bedanya enggak jauh. Tapi kalau enggak begitu orang-orang kita enggak terserap tenaga kerjanya,” tambah Setiawan.

Disebutkan pula kapasitas produksi pabrik Suzuki di Cikarang Jawa Barat belum terpakai secara maksimal sehingga masih dapat dimaksimalkan lagi. Menurut Setiawan, masih ada kapasitas yang memungkinkan untuk produksi Ignis di Indonesia. “Di Cikarang masih ada, belum maksimal. Kita lagi jajaki (produksi Ignis di Indonesia),” ujar Setiawan.

Namun demikian, meskipun saat ini pasca peluncurannya Ignis mendapatkan respon yang positif, pihaknya akan tetap memantaubeberapa bulan kedepan terkait permintaan Ignis ini di pasaran. “Kita si mau (produksi Ignis di Indonesia). Makanya kita lihat berapa bulan permintaanya seperti apa. Nanti kalau oke kita usulkan produksi lokal, supaya kapasitas produksinya terpakai,” ucapnya.

Suzuki ignis sendiri merupakan mobil berjenis city car yang disebut-sebut akan mengancam keberadaan para mobil LCGC yang kian hari kian mahal.

Top