19 Crossover Baru Siap Diluncurkan VW Group

VW Group Siapkan 19 Crossover Baru – Kegemilangan Volkswagen (VW) Group dalam mendominasi pasar otomotif global yang kini telah beroperasi di lebih dari 150 negara, tampaknya akan kembali diperkuat dengan beberapa mobil barunya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan angka penjualan kendaraannya tersebut secara global maka VW Group saat ini dikabarkan akan lebih fokus di segmen crossover.

Terkait hal tersebut, sebagaimana laporan yang dikutip dari Carcoops, akan ada setidaknya 19 crossover baru yang akan segera diluncurkan di pasar global oleh merek-merek di bawah VW Group. Peluncuran beberapa crossover tersebut tak lepas dari data yang mencatat bahwa di mana pada beberapa tahun terakhir ini, mobil crossover menjadi tren cukup menjanjikan di pasar global. Wacana akan peluncuran 19 crossover tersebut pun sudah dibahas dalam rapat umum tahunan yang dilakukan oleh perusahaan asal Jerman itu.

Di sisi lain, jika ditelisik secara lebih mendalam, sebenarnya wacana ini dinilai tidak terlalu mengejutkan. Bukan tanpa alasan mengingat VW sudah memperkenalkan beberapa model terbaru, seperti Atlas, Teramont, serta Tiguan Allspace yang didesain ulang atau facelift. Hanya saja, dengan diluncurkan beberapa crossover tersebut tentu akan semakin memperluas segmen pasar yang ditujunya.

Di samping itu, beberapa anak perusahaan lainnya pun yang juga telah bermain di segmen crossover. Antara lain seperti Bentley dengan Bentayga, Skoda Kodiaq, dan Seat Ateca serta menyusul juga model Seat Arona. Tak cukup sampai di situ, dilaporkan juga bahwa Volkswagen diketahui bakal segera meluncurkan setidaknya tujuh crossover baru hingga tahun 2018 ke depan. Di mana dua di antaranya akan dihadirkan sebelum akhir tahun 2017 ini. Menurut kabar yang beredar, kemungkinan di antaranya seperti model Arona dan T-Roc.

Akan tetapi, tampaknya produsen mobil terbesar di Benua Eropa ini masih malu-malu mengklarifikasi kabar tersebut. Pasalnya, pihak VW masih enggan menyebut spesifikasi dan waktu pasti peluncurannya. Namun perusahaan asal Jerman ini hanya mengatakan bahwa pihaknya kini masih dalam proses sedang menyiapkan model keempat yang akan diproduksi di pabrik Emden. Sebagai tambahan informasi bahwa pabrik tersebut diketahui sempat berhenti berproduksi karena permintaan beberapa produk VW termasuk sedan mengalami penurunan yang dinilai cukup signifikan.

Top