Di Indonesia Diler Harley-Davidson Bertambah Lagi

Diler Harley-Davidson di Indonesia Bertabah Lagi – Harley-Davidson (H-D) kini pelan-pelan membangun lagi dinasti di Indonesia sejak ditinggalkan PT Mabua Harley-Davidson. Diler baru pun dibangun beberapa , kali ini memperkuat kawasan bali, di operasionalkan dan dimiliki PT Sarana Motorcycle bali (SMB). Diler H-D di bali ini juga menjadi jaringan ke empat yang dimiliki oleh SMB,  SMB juga menawarkan seluruh keluarga kuda besi asal Amerika Serikat termasuk juga model terbaru 2017 The All-Powerful Milwaukee-eight dan H-D Street 500, yang menyasar pengendara generasi muda.

Sebelumnya pada akhir 2015 operasi Harley-Davidson di Indonesia terhenti karena Mabua Harley-davidson sebagai diler resmi gulung tikar. Mabua harus menutup karena penjualan yang sangat merosot dan tingginya biaya pajak produk motor gede yang diimpor langsung dari Amerika Serikat tersebut. Terkait harga jual Harley-Davidson menawarkan dengan rentang harga antara Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar.

Peter Mackenzie, Managing Director of Harley-Davidson Asia amerika Markets, mengatakan bahwa H-D kembali beroperasi di Indonesia dengan jaringan diler baru dan kepemilikan yang independen di Indonesia. “Kami dengan senang hati mengumumkan pembukaan Sarana Harley-Davidson of Bali, yang akan siap melayani pelanggan dan potensial konsumen yang memiliki passion menggunakan H-D, sekaligus meyediakan suku cadang dan aksesori, merchandise, serta kemampuan service,” ujar Mackenzie.

Jongkie D. Sugiarto, pemilik Harley-Davidson of Bali juga mengatakan bahwa tujuan adalah memberikan pelayanan resmi dan terbaik dengan fokus pada perawatan khusus dan customized. “Kami berharap hal ini dapat menarik lebih banyak biker dari seluruh wilayah Indonesia untuk dapat mengunjungi Bali dan menikmati banyak sekali rute perjalanan yang indah seperti Ubud dan tempat eksotis lainnya,” ujar Jongkie dalam siaran resmi, KompasOtomotif, Selasa (9/5/2017). SMB berlokasi di Jl. Uluwatu I No. 88, Jimbaran, Bali. Tak hanya beraktivitas sebagai diler pada umumnya, tetapi juga bisa menjadi tempat bagi pengendara untuk saling berbagi passion dan hobby.

Top