Swift Terbaru Tampak Seperti Maserati

Suzuki Swift Terbaru Sekilas Mirip Maserati – Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, Makmur, berpendapat jika wajah Suzuki Swift generasi teranyar terlihat mirip seperti salah satu model supercar terkenal Maserati. Pendapat ini diberikannya setelah melihat desain bagian depan dari mobil tersebut.

Suzuki Swift Terbaru Sekilas Mirip Maserati

Pada sebuah kesempatan belum lama ini, Makmur memperlihatkan bagian grill dan bemper bawah All New Swift yang diklaim dirinya membuat model ini terlihat mirip seperti yang dimiliki oleh Maserati. Lekukan grill serta bagian bawah dari Swift teranyar memang terlihat lebih condong  mirip ke Grand Cabrio Sport maupun Ghibli.

Apa yang dikatakan oleh Makmur tersebut tentu hanya sebuah candaan dan tidak benar-benar nyata. Dirinya hanya ingin menegaskan jika desain yang diusung oleh All New Swift memang sudah modern dan gaya yang diminati oleh orang Eropa. Meski begitu, ketika disinggung tentang kapan model ini akan meluncur di Indonesia, Ia saat ini belum bisa memastikan.

Makmur mengatakan jika model tersebut kini tengah digodok dan akan muncul tak lama lagi. Untuk saat ini, Suzuki masih menjual model New Swift, namun jumlahnya memang tidak banyak sebab pihak Suzuki memang tidak terlalu fokus dengan Swift model CBU ini. Penggemar dari model ini tentu masih ada dan Suzuki pun masih siap dengan stoknya.

Makmur juga mengakui jika pasar Swift yang tergolong ke dalam segmen hatchback memang terus menurun. Sehingga kehadiran model baru memang sangat dibutuhkan. Akan tetapi, kembali lagi, Suzuki tidak mau gegabah dengan All New Swift yang saat ini pasarnya sudah merambah di berbagai belahan dunia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) di kuartal pertama tahun 2017, Swift tampaknya tak terlalu memberikan kontribusi yang banyak. Di tiga bulan pertama tahun 2017 ini, Swift hanya sanggup terjual 92 unit. Capaian ini bahkan sanggup dikalahkan oleh Kia New Rio yang berhasil meluncur ke garasi konsumen sebanyak 117 unit.

Pemimpin pasar untuk segmen hatcback saat ini masih menjadi milik All New Honda Jazz dengan 5.229 unit dan disusul oleh Toyota Yaris di posisi kedua dengan catatan penjualan 3.912 unit.

Top