Meski Sudah Meluncur, Yamaha XMax Belum Bisa Dipesan

Untuk Dapatkan Yamaha XMax, Harus Nunggu 2 Bulan Lagi – Pasar skutik premium tampaknya semakin berkembang pesat saja di beberapa negara, termasuk Indonesia. Bahkan, salah satu produk buatan pabrik berlogo garpu tala pun resmi merilis Yamaha XMax dan mulai dipasarkan setelah enam bulan masa perkenalan. Skutik gambot buatan pabrik asal Jepang ini pertama kali diperlihatkan ke publik pada November 2016 lalu pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Terkait hal tersebut, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek untuk penjualan motor Yamaha di Tanah Air, diketahui telah mematok skutik premium berkapasitas 250 cc ini dengan banderol Rp 55 juta dengan status on the road Jakarta. Harga yang dipatok tersebut jauh lebih terjangkau jika dibanding kompetitornya seperti Vespa, SYM atau pun Kymco yang nyaris Rp 70 juta.

Di sisi lain, antusiasme masyarakat terhadap XMax pun juga bisa dibilang cukup tinggi. Namun, pihak Yamaha pun juga realistis dan menyadari bahwa produksi skutik premium ini dinilai masih belum maksimal sehingga mereka menahan pemesanan konsumen. Maka, tak heran jika saat mejeng di ajang IIMS 2017, pabrikan berlambang garpu tala itu tidak membuka buku pemesanan untuk skutik mewahnya ini. Akan tetapi, mereka mencatat data konsumen yang kepincut untuk kemudian dihubungi.

Berhubungan dengan hal tersebut, GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang dibawahi oleh M. Abidin pun juga mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya telah menerima pesanan sebanyak 450 unit. Kebanyakan, pemesan berasal dari pengunjung yang hadir di IMOS 2016.

“Bulan ini kami mulai distribusikan, lebih (ke konsumen yang beli) cash dulu. Kalau yang kredit masih proses verifikasi,” katanya saat ditemui di arena IIMS 2017 baru-baru ini.

Tak cukup sampai di situ saja, ia pun juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini sedang menggenjot produksi Yamaha XMax. “Sebulan ini kami harapkan sudah siap 1.000 unit khusus untuk pasar domestik,” begitu Abidin menambahkan.

Sementara itu di sisi lain, Senior General Manager Marketing YIMM Hendri Wijaya juga berkomentar bahwa jika konsumen melakukan pembelian sekarang maka dipastikan para pemesan harus rela menunggu hingga 2 bulan lamanya. “Kalau pesan sekarang pesan kemungkinan terima unitnya Juli,” kata Hendri.

Top