Intip Kecanggihan Sedan Listrik Tesla, Yuk!

Intip Kecanggihan Sedan Listrik Tesla – Perkembangan dunia otomotif dari masa ke masa pasti tidak akan pernah lepas dari perkembangan inovasi dan teknologi yang dihasilkan. Saat ini sedang tenar mobil listrik dari Amerika yang memiliki inovasi dan terknologi terbaru untuk segera diperkenalkan ke publik. Untuk pasar otomotif Indonesia sendiri juga akan merasakan kehadiran mobil sedan buatan Tesla yang diboyong oleh salah satu distributor mobil mewah di Indonesia yaitu Prestige Image Motorcars.

Tesla Model S

Namun sayangnya untuk saat ini fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik ini belum tersedia di jalanan Indonesia. Seperti dikutip dari situs pabrikan penciptanya, Tesla model S ini mampu menempuh jarak hingga 469 km dalam sekali pengisian daya baterai penuhnya.

Pada bagian luar atau eksterior mobil ini memiliki material berbahan alumunium yang sangat ringan dan diperkuat dengan elemen baja boron akan menghasilkan perlindungan yang cukup kokoh. Untuk wiper kaca depannya pun memiliki teknologi canggih yang dapat mengatur kecepatan putaran wiper sesuai dengan kondisi hujan. Velg yang berukuran 19 inchi,lampu depan berjenis Xenon dengan mode On/Off otomatis serta lampu belakang berjenis LED akan menambah kesan kemewahan mobil listrik ini. Sedangkan pada bagian dalam atau interior mobil ini memiliki teknologi pemanas pada kursinya serta memiliki desain dengan aksen hitam piano dan sandaran tangan yang memiliki 2 buah rak cangkir akan membuat kenyamanan penumpang dirasa sangat maksimal. Selain itu juga terdapat fitur entertaiment yang menyajikan 7 buah speaker yang menghasilkan audio dengan jernih dan mantap. Teknologi canggih pun ditemukan dalam mobil ini seperti Bluetooth dan juga interface layar yang memungkinkan untuk mengontrol dan mengetahui keadaan mobil dengan sensor sentuhan.

Tesla Model S ini merupakan mobil listrik dengan penggerak roda belakang yang dilengkapi dengan powertrain liquid-cooled yang termasuk baterai, motor, penggerak inverter dan gear box. Dengan memiliki 60 kWh microprosesor controlled, baterai berjenis lithium-ion dan single speed ficed gear dengan rasio 9,73:1. Untuk suspensinya memiliki suspensi wishbone dengan suspensi depan vritual steer axis coil spring dan bagian belakang berjenis independent multi-link coli spring akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang cukup baik pada saat kondisi jalanan tidak mulus. Pengereman berjenis ABS pun akan menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara. Nah itulah mobil sedan listrik dari Tesla yang ramah lingkungan. Untuk model S ini memiliki 2 pilihan baterai, ada yang berkapasitas 85 kWH mampu menempuh jarak 469 km dan 60 kWh yang mampu menemuh jarak hingga 383 km. Diperkirakan mobil listrik ini baru akan resmi hadir untuk masyarakat Indonesia pada bulan Januari 2015 esok. Baca juga McLaren 650S Limited Edition dan Mazda CX-3 di Indonesia.

Top