LaFerrari Segera Punya Penerus

Suksesor LaFerrari Tengah Dipersiapkan – Mercedes-AMG yang dikenal sebagai produsen mobil mewah berperforma tinggi, saat ini diketahui sedang melanjutkan misinya untuk membangun hypercar Project Once yang sudah debut ke hadapan publik di penghujung tahun lalu. Usaha yang sama nampaknya juga tengah ditempuh oleh Ferrari. Merek asal Italia tersebut saat ini disinyalir sedang mempersiapkan generasi penerus dari mobil andalannya, LaFerrari.

Suksesor Laferrari Tengah Dipersiapkan

Menurut Autocar, mobil yang memiliki tenaga super tersebut akan dirilis dalam kurun waktu sekitar tiga hingga lima tahun ke depan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Technology Officer Ferrari, Michael Leiters, setelah strategi jangka menengah untuk mobil-mobil jalanan mendapatkan pembaruan.

Produsen supercar asal Italia itu baru akan fokus untuk memikirkan pengganti dari Ferrari ketika roadmap terkait dengan teknologi dan inovasi telah disempurnakan.

Meski begitu, tak seperti lawannya di Formula1, Ferrari kabarnya tidak akan menjadikan mobil balap F1 sebagai versi jalanan dan akan tetap memberikan kesempatan bagi F50. Mobil ini  dikatakan sudah banyak mengaplikasikan teknologi balap jet darat dengan bekalan mesin V12 yang telah disegarkan.

Ferrari juga memberikan sesuatu yang berbeda pada mobil ini. Produsen Italia itu berupaya untuk tetap realistis dengan tidak mengubahnya menjadi mobil jalanan yang memiliki mesin F1. Mobil ini berada di kondisi idle pada 2.500 hingga 3.000 rpm dan mampu meraung hingga 16.000 rpm. Sedangkan F50 menggendong mesin F1 tetapi masih butuh berbagai pembaruan.

Hal ini tentu menyiratkan jika hypercar Ferrari berikutnya tidak akan berbeda jauh dengan LaFerrari yang dibekali mesin V12 6.300 cc naturally aspirated V12 yang memiliki  tenaga 800 tk dan torsi sebesar 700 Nm. Mesin itu dipasangkan dengan motor elektrik  163 tk yang berpadu membentuk Hybrid Kinetic Energy Recovery System (HY-KERS). Akibatnya, total tenaga yang dihasilkan mencapai 963 tk dan torsi lebih dari 900 Nm.

Roadmap baru sendiri baru akan rampung pengerjaannya pada enam bulan ke depan. Oleh karena itu, menurut perkiraan perlu waktu sekitar tiga hingga lima tahun dari sana untuk membuat hypercar baru dengan edisi terbatas.

Top