Ternyata Peredam di Mobil Tak Hanya untuk Suara Bising

Peredam di Mobil Tak Hanya untuk Suara Bising – Peredam pada mobil memang sudah umum dan selalu ada pada mobil jenis apapun. Hal ini tentu ditujukan untuk memberikan kenyamanan pada para penumpang didalam mobil tersebut. peredam mobil memang biasanya akan membuat para penumpang didalamnya merasa sangat nyaman. Karena didalam kabin mobil yang memiliki peredaman baik akan menjadikannya cukup tenang dan nyaman terhindar dari kebisingan dijalanan.

Peredam Di Mobil Tak Hanya Untuk Suara Bising

Namun rupanya peredam pada mobil tersebut, tak hanya berfungsi untuk meredam suara bising saja. Ada beberapa fungsi dari pemasangan peredam mobil yang baik pada kendaraan roda empat ini. Dilansir dari oto.detik.com Teknisi PT Audio Workshop, Soli saat ditemui di JI Expo Kemayoran, Jakarta mengatakan bahwa peredam tersebut juga dapat berfungsi sebagai pelindung panas, anti getar dan lain-lain. “Dia biar nggak panas juga, nggak getar juga, kalau kita pasang di pintu nih namanya kalau di kendaraan jalan raya terkadang ada batu yang melejit itu kalau kena bodi nggak seberapa fatal,” ungkapnya.

Menurutnya setiap mobil ketika keluar dari dealer sudah memiliki peredam didalamnya. Namun demikian peredam yang dipasang pada setiap mobil memiliki kualitas yang berbeda-beda. Harga mobil yang murah tentu akan membuat kualitas peredam yang dibekalkan padanya tidak sebaik dengan mobil yang berharga mahal. “Kalau bawaan dari mobil peredam ada ya, dia di plafon terkadang ada terkadang nggak, jadi dia tipis,” tambah Soli.

Soli menambahkan saat ini memang sebagian besar dari konsumennya berasal dari kalangan yang memiliki mobil murah atau biasa dikenal dengan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang ingin menambah kualitas peredaman pada mobilnya menjadi lebih baik. Dengan peredam, suara bising yang masuk ke dalam kabin mobil bisa dikurangi hingga 70 persen.

Seperti diketahui mobil LCGC memang memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga banyak diantara penggunanya yang menganggap kesenyapan di dalam kabinnya tidak sebaik dengan mobil-mobil yang memiliki harga diatasnya. Maka dari itu, solusi yang biasanya diambil untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memperbaikinya ke bengkel khusus.

Top