Tak Ingin Kalah dari Toyota, Hyundai Siapkan Produk di Segmen Truk Ringan

Hyundai Siap Memproduksi Massal Truk Ringan – Tak hanya di segmen MPV maupun SUV saja, segmen truk ringan pun kini menjadi sorotan beberapa produsen otomotif. Terkait hal tersebut, Hyundai pun dikabarkan sangat berambisi untuk terjun dengan memproduksi mobil buatannya di segmen truk ringan, ketika memperkenalkan konsep Santa Cruz di North American International Auto Show (NAIAS) 2015 lalu. Menariknya, menurut kabar yang beredar bahwa model ini akan siap masuk produksi massal pada 2018 mendatang.

Usai resmi diperkenalkannya Santa Cruz, belum lama ini pula pabrikan asal Korea Selatan ini kemudian memperkenalkan konsep Creta STC pada ajang pameran otomotif di Sao Paulo pada 2016 lalu. Model ini pun diharapkan segera diproduksi massal pada tahun 2018 mendatang. Kemudian, Hyundai kembali mengembangkan model truk ketiganya, untuk bersaing dengan Toyota Hilux dan Ford Ranger.

Namun, berkaitan dengan hal tersebut, sebagaimana laporan yang dilansir dari Caradvice pada Selasa (9/5/2017), model konsep ketiga truk garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini tidak akan hadir sebelum 2020.

“Kata resminya adalah bahwa pikap masih terus dikembangkan. Namun di dunia Hyundai Motor Company, enam bulan atau tahun depan adalah jalan yang panjang,” jelas COO Hyundai Australia yang diketuai oleh Scott Grant.

Sementara itu di sisi lain, untuk konsep Hyundai Santa Cruz sendiri nyatanya juga diketahui tidak untuk pasar Australia. “Santa Cruz adalah proposisi yang berbeda, kami tidak mementingkan hal ini, bahkan jika itu terjadi sama sekali. Kami fokus pada truk 4×4 dan 4×2,” tambah Grant.

Sedangkan jika mengulas pada spesifikasi yang diusungnya, tampaknya truk Hyundai yang bakal melawan dominasi Toyota Hilux, Isuzu D-Max, dan Mazda BT-50 memang belum terungkap sama sekali. Hanya saja, kabar kan kemunculan truk ringan buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini saat ini memang tengah mulai santer dibicarakan.

Top