Yamaha Luncurkan Skutik Modernnya di Vietnam

Yamaha Glorious Resmi Debut di Vietnam – Tak hanya Honda Monkey yang hadir dengan menawarkan kapasitas mesin 125 cc, ajang Vietnam Motorcycle Show 2017 juga ternyata dimanfaatkan Yamaha untuk menampilkan skutiknya yang hadir dalam konsep baru, yakni Glorious. Mengusung desain futuristik dan mendapatkan sedikit sentuhan retro modern, skutik baru Yamaha ini sukses membius para pengunjung di gelaran otomotif tersebut.

Yamaha Glorious Resmi Debut Di Vietnam

Yamaha Glorious sendiri ternyata didesain dari inspirasi musik yang mempunyai alunan instrumen dengan kualitas high-end. Seluruh sektor pada kendaraan ini dibuat dengan berfokus pada konsep skutik untuk masa depan yang menawarkan layout sangat dinamis serta cukup berbeda dengan kebanyakan skutik yang ada pada saat ini.

Bagian headlamp dirancang dengan lima sudut yang mempunyai dimensi lumayan kecil. Stang kendaraan juga kini terlihat lebih memanjang. Meski begitu, pengendara skutik ini nanti tidak akan menemukan banyak tombol pada bagian stang sebab yang ada hanya tombol untuk menghidupkan mesin atau starter serta klakson saja.

Sementara itu, bagian speedometer seluruhnya sudah ditawarkan serba digital. Apalagi Yamaha telah menyematkan fitur Bluetooth yang berfungsi sebagai media koneksi dengan gadget atau ponsel pengendara. Yang lebih unik lagi adalah Yamaha Glorious didesain untuk individu, tidak untuk boncengan. Hal ini tercermin dari desain single seater yang diaplikasikan pada bagian joknya.

Tak hanya pada bagian depan saja, sektor depan pun sudah dibuat dengan sangat modern. Bahkan stop lamp yang digunakan kini terlihat tak seperti biasanya. Yamaha kali ini menggunakan lampu yang memiliki model tiga garis karena terinspirasi dari alat musik cello. Disematkannya stop lamp gaya baru ini pun semakin memperkuat desain musik yang dibawa oleh skutik Glorious ini.

Meski begitu, yang cukup disayangkan adalah hingga sekarang pihak Yamaha masih belum memberikan keterangan resmi pada publik terkait dengan produk skutik barunya tersebut, baik itu spesifikasi mesin maupun waktu untuk memproduksinya. Oleh sebab itu, konsumen masih harus menunggu kabar terbaru untuk mengetahui kepastian dari Yamaha Glorious ini.

 

Top