Indonesia Masuk Kategori BBM Diesel Terburuk di Dunia

BBM Diesel Indonesia Terburuk Sedunia – Pabrikan asal Jerman Mercedes Benz di Indonesia memang sejak dulu terkenal dengan mesin bensinnya. Hal ini berbanding dengan mobil bermesin Dieselnya yang kurang di kenal di Tanah Air. padahal, jika melihat pada pasar luar negeri dari mobil Mercy ini mobil mesin Dieselnya justru mengalami penjualan yang cukup baik. Saat ini di Tanah Air Mercy hanya memasarkan V-Class yang menggunakan bahan bakar diesel. Yang gaungnya masih kurang terdengar dibanding dengan mobil bensinnya.

BBM Diesel Indonesia Terburuk Sedunia

Nampaknya hal tersebut memang bukan tanpa alasan. Dilansir dari oto.detik.com 12/5/2017 Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia, Hari Arfianto, mengatakan salah satu penyebab Mercy enggan menambah portofolio model diesel adalah kualitas diesel disini kurang baik.

“Indonesia masuk bad fuel country, jadi auditnya Daimler (induk Mercy-red) terhadap bahan bakar diesel itu masih jelek, jadi nggak bisa banyak-banyak juga, jadi mesin diesel yang masuk ke Indonesia istilahnya mesin yang badak salah satunya V-Class,” kata Hari di Traders Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bahkan, menurutnya audit yang dilakukan Daimler dilakukan tanpa sepengetahuan pihaknya. Yang lebih miris adalah dari hasil audit tersebut hanya ada satu jenis bahan bakar yang lulus audit tersebut yakni Pertamina Dex. Pihaknya pun belum mengetahui kapan hasil audit Daimler soal Diesel ke Indonesia. “Indonesia yang fuel recommend itu hanya Pertamina Dex. Dan kita nggak tahu kapan hasil audit Daimler soal diesel ke Indonesia, nggak diketahui sama sekali, mysterious shopper yang datang kesini ngetes terus sertifikasi,” lanjut Hari.

Iapun menambahkan, bahwa pihaknya tidak pernah menganaktirikan mesin Diesel dibanding mesin bensin. “Jadi bukan kita menganaktirikan diesel, tetep jalan. Daimler nggak akan memisahkan oh diesel dulu deh atau bensin dulu deh, nggak,” sambung Hari.

Pada IIMS 2016 lalu Mercy memperkenalkan V-Class terbarunya yang merupakan kendaraan berjenis SUV yang juga diklaim memiliki interior yang tak jauh berbeda dengan sedan miliknya. mobil mengusung mesin turbo diesel 2.1 liter, 4 silinder, yang sudah terbukti sukses diterapkan pada kendaraan Mercedes-Benz di berbagai penjuru dunia. Teknologi tersebut juga diterapkan mulai dari A-Class hingga S-Class, dan MPV.

Top