Juke dan C-HR Punya Penantang dari Korsel

Hyundai Kona 2018 Siap Tantang Juke dan C-HR – Crossover sub-compact terbaru milik Hyundai yang bernama Kona 2018, baru-baru ini terlihat di kota Lisbon, Portugal dengan tampilan tubuhnya yang terlihat berbeda. Produsen mobil asal Korea Selatan tersebut memang tampaknya sengaja mempersiapkan model barunya ini untuk menghalang laju dari Renault Captur, Nissan Juke, serta Toyota C-HR.

Hyundai Kona 2018 Siap Tantang Juke Dan C Hr

Dilansir dari Carscoops, gambar crossover terbaru Hyundai yang tersebar itu ternyata diambil dalam sebuah proses pembuatan iklan untuk Kona, yang mana nama mobil tersebut diambil dari nama salah satu wilayah yang ada di Hawaii. Sebelum kemunculannya, Hyundai pun sudah pernah menampilkan teaser gambar dari model ini pada beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini masih belum ada informasi yang dibocorkan oleh pihak Hyundai terkait dengan crossover anyarnya itu. Namun, dari foto yang sudah beredar terlihat dengan jelas jika lampu bagian depannya sudah menggunakan teknologi LED dengan desain yang lebih sipit. Tampilan ini bisa dilihat pada setiap sudut mobil di bagian depan (bonnet).

Kona model baru ini juga hadir dengan laburan warna dual-tone serta sepasang lampu di sektor belakang yang terlihat ramping. Ketika mengintip sedikit ke bagian interiornya, terdapat setelan instrument yang memiliki gaya analog klasik sehingga membuat mobil ini makin terlihat berbeda dibandingkan dengan mobil-mobil lain besutan Hyundai.

Hyundai Kona 2018 yang memakai platform i20 dikatakan bisa disemati dengan komponen milik i20 ataupun compact i30. Tak hanya itu, jika dilihat dari gambar yang sebelumnya, bisa dilihat bahasa desain fascia depan Kona,  ternyata juga bisa digunakan pada  SUV Santa Fe terbaru yang menurut jadwal akan segera meluncur pada penghujung 2018 nanti.

Hyundai Kona 2018 kabarnya akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada musim panas tahun ini, persisnya bertepatan dengan gelaran Farnkfurt Motor Show 2017. Jika Hyundai memang akan memanfaatkan ajang tersebut untuk debut Kona 2018, maka publik paling tidak harus menunggu sekitar empat bulan dari sekarang untuk melihat bentuk crossover sub-compact yang akan menjadi rival Juke dan C-HR tersebut.

Top