Tahun 2019, Audi Siap Luncurkan Pesaing Tesla Model 3

Ini Dia Pesaing Tesla Model 3 Buatan Audi – Seiring dengan bejalannya waktu, persaingan mobil listrik pun kian semakin ketat saja. Hanya saja, dalam waktu ini untuk urusan mobil listrik, mungkin hanya beberapa pabrikan asal Amerika Serikat saja, seperti Tesla, yang sudah sukses menjual berbagai line up kendaraan ramah lingkungannya tersebut. Akan tetapi, sampai detik ini Tesla memang diketahui masih membanderol modelnya dengan harga mahal sehingga hanya beberapa kalangan tertentu saja yang sanggup membeli.

Ini Dia Pesaing Tesla Model 3 Buatan Audi

Terkait dengan hal tersebut, beberapa waktu lalu Tesla dikabarkan telah mengumumkan sebuah keterangan yang mengatakan bahwa jika pihaknya sat ini sudah mengembangkan mobil listrik dengan harga terjangkau, Tesla Model 3. Model yang kabarnya akan segera hadir tahun ini, bakal dibanderol US$ 35 ribu atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan RP 460 jutaan.

Merespon akan hal tersebut, salah satu produsen mobil asal Jerman yang bernama Audi, tampaknya justru berencana untuk menciptakan produk yang bakal menjadi pesaing berat bagi mobil listrik murah asal Negeri Paman Sam tersebut. Lalu, bagaimana sih bentuk mobil listrik buatan Audi itu?

Berdasarkan atas informasi yang dikutip dari Carscoops pada Jumat (12/5/2017), Audi e-Tron Quattro pun kabarnya akan segera diperkenalkan tahun 2018 depan di mana mobil ini akan hadir sebagai mobil listrik pertama garapan Audi. Pabri otomotif premium yang berlambang lima cincin ini pun juga diketahui tengah berencana untuk mengembangkan mobil listrik dengan banderol atau harga yang sekiranya bisa lebih dijangkau konsumen. Jika demikian maka itu artinya bakal menjadi pesaing Tesla Model 3.

Di sisi lain, model baru ini pun kabarnya juga akan dihadirkan dengan desain bodi yang berukuran lebih besar dari sedan A3. Selain itu, mobil ini pun juga nantinya akan mengadopsi pada sasis yang digunakan oleh Volkswagen’s Modular Electric Drive (MEB). Sasis ini pun akan digunakan pertama kali oleh Audi sebagai platform rangka untuk mobil listrik harga terjangkaunya tersebut.

Untuk sektor jantung penggeraknya sendiri model ini nantinya akan mendapatkan tenaga super yang didapat dari satu motor listrik yang ditempatkan di depan dan satu motor listrik di belakang. nah, dengan dua mesin tersebut, maka dipastikan bahwa model ini akan mampu menghembuskan daya powerfull sebesar 300 Tk, dengan jarak tempuh sejauh 482 km.

Di samping itu, menurut rencananya, Audi sendiri juga kabarnya akan segera meluncurkan model tersebut di akhir 2019, dan akan hadir sebagai model 2020. Jika model ini direncanakan untuk menggebrak pasar Amerika Serikat, maka harga model tersebut harusnya kurang dari US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 666 juta.

Top