Mobil Sport KIA Akan Dijual Murah

Mobil Sport KIA Akan Dijual Murah – Beberapa waktu lalu, KIA memang baru saja memperkenalkan mobil sport terbarunya yang bernama KIA Stinger. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menawarkan mobil sport ini dengan tiga varian mesin, yakni mesin bensin turbo 2.0 liter, mesin bensin biturbo 3.3 liter dan mesin diesel turbo 2.2 liter. Pilihan mesin tersebut menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan dengan penggerak semua roda atau penggerak roda belakang.

Mobil Sport KIA Akan Dijual Murah

Di negara asalanya, KIA telah membuka pre-order untuk pembelian mobil sport KIA Stinger ini. Dilansir dari Indianautosblog, Senin 15/5/2017, KIA Stinger ini di Korea dibanderol dengan harga mulai 35 juta won (Rp 415,3 juta) hingga 49 juta won (Rp 581,4 jutaan). Harga yang cukup murah tentunya untuk sebuah mobil berlabel sport car. Harga tersebut bahkan dinilai hampir sama dengan kisaran mobil SUV milik Toyota.

Dengan kisaran harga yang cukup terjangkau untuk mobil sekelas sport, tenaga yang dihasilkannya tidak bisa diremehkan. Pasalnya, mesin bensin turbo 2.0 liter mampu menyemburkan tenaga hingga 255 PS dengan torsi maksimal 353 Nm. Sementara mesin biturbo 3.3 liter bertenaga maksimal 370 PS dan torsi maksimal 510 Nm. Dan mesin diesel turbo 2.2 liter memiliki tenaga maksimal 202 PS dan torsi 441 Nm.

KIA Stinger ini sebenarnya merupakan wujud nyata dari mobil konsep KIA GT. Sedan Sport yang mampu menampung kapasitas 5 penumpang ini tentu sudah bersiap untuk dapat bersaing di segmen mobil sport yang didominasi oleh pabrikan asal Eropa. Bahkan, untuk dapat menggaet konsumennya, KIA menjanjikan Stinger ini akan menjadi mobil produksi masal milik KIA yang memiliki performa tertinggi dalam sejarah KIA.

Melihat tampilannya, KIA Stinger ini memiliki dimensi yang tidak beda jauh dengan mobil sport pada umumnya. Dengan panjang 4,8 meter dan lebar 1,87 meter dan sumbu roda 2,9 meter mobil ini akan menyajikan ruang kabin yang luas. Selain itu, bodinya juga memiliki aerodinamika dengan bentuk atletis dengan membawa grille “tiger nose” yang diapit oleh lampu LED.

Top