Lebih Dekat Dengan Honda Jazz Facelift Hibrida

Lebih Detail dengan Honda Jazz Facelift Hibrida – Honda akhirnya resmi diluncurkan di Malaysia. Honda Jazz facelift yang kini hadir dengan dua pilihan mesin yakni hibrida dan bensin ini sekaligus menjadi penampilan perdana Jazz facelift di luar Jepang. Secara desain antara Honda Jazz facelift versi Jepang dan Malaysia berbeda. Dilansir dari Paultan salah satu perbedaan yang signifikan ada di bentuk bumper dan model pelek yang digunakan oleh masing-masing negara.

Malaysia akan menjadi negara pertama yang akan memasarkan Honda Jazz bermesin hibrida di luar Jepang. Meski belum meluncur secara resmi namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dan pengiriman yang akan dilakukan pada Agustus 2017 mendatang. Berbeda dengan model bensin, versi hibrida ini menggunakan mesin i-VTEC Atkinson berkubikasi 1.500 cc yang mampu memproduksi tenaga 110 Ps dan torsi 135 Nm. Tenaga mesin tersebut bisa menaik signifikan hingga 137 Ps, saat dikolaborasikan dengan motor listrik yang mengusung baterai lithium-ion dengan tenaga 29.5 Ps dan torsi 160 Nm.

Sistem transmisi ini sudah mengusung teknologi Sport Hybrid Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) tujuh percepatan. Transmisi ini juga diklaim mampu mengantarkan tenaga lebih responsif dibandingkan dengan CVT. Teknologi motor listrik sudah mendapat penyempurnaan dengan rentang rasio yang lebar serta penerapan sistem rem servo elektrik. Hal ini bisa membantu regenerasi energi saat perlambatan, bahkan untuk menghidupkan motor listrik sehingga sisi efisiensi bahan bakar bisa lebih baik.

Untuk model bensin Honda Jazz masih menggunakan mesin yang sama yakni 1.5L i-VTEC silinder bertenaga 120 Ps. tidak ada perbedaan signifikan sama sekali. Honda juga memberikan sentuhan baru dengan menghadirkan gril, bumper depan, dan lip spoiler yang sedikit lebih panjang. Untuk saluran udara juga dikemas lebih besar senada dengan ornamen lampu kabut. Fitur keyless entry dan pust star-stop untuk menjadi standar di seluruh varian Jazz. Sedangkan untuk model tertinggi akan dilengkapi dengan enam kantung udara. Namun sayangnya meski sudah bisa dilakukan pemesanan, namun Honda Malaysia belum membeberkan berapa harga Honda Jazz facelift.

Top