Simak Perbedaan Motor Sport KTM RC200 dengan Pulsar 200NS

Perbedaan KTM RC200 dan Pulsar 200NS – Apakah anda mengetahui motor balap yang keren KTM RC200 yang belum lama ini diluncurkan? Atau bahkan sudah pernah membacai mengenai Pulsar 200NS yang berasak dari India? Sama-sama menggunakan mesin bore x stoke yaitu 72 mm x 49 mm dengan kapsitas mesin yang mencapai 199,5 cc kedua motor balap yang keren ini masuk dalam kategori over square mesin high speed. Kedua motor ini jika dilihat secara umum memang memiliki jenis spesifikasi yang bersaing karena memang didesain berpatokan pada filosofi mesin yang sama. Lalu apakah ada perbedaan antara kedua seri ini?Ternyata masih terdapat banyak sekali perbedaan meskipun mengusung filosofi yang sama. Kita bahas satu persatu ya pada perjumpaan kali ini.

perbedaan ktmrc200 dengan pulsar n200

Pertama Pulsar 200NS masih menggunakan teknologi SOHC yaitu tipe mesin yang masih menggunakan satu Camshaft atau yang sering dijenal dengan noken as. Jadinya setiap silinder motor dapat ditemukan satu noken as dengan 2 katup. Beralih pada kapasitas mesin KTM RC200 yang dapat menghasilkan maksimal 25 tenaga kuda pada 10.000 rpm dengan torsi mencapai 19.2 Nm pada 8000 rpm. Teknologi yang dipergunakan KTM RC 200 sudah lebih jauh dengan modern menggunakan DOHC yaitu Camshaft yang memiliki Over Head double atau pengertiannya berati mesin yang terdapat dalam satu piston yang mempunyai dua pasang over head. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 22,7 tenga kuda pada 9500 plus torsi 18.3 Nm pada 8000 RPM.

Sedangkan kedua kita beralih pada style dan tampilan juga terlihat berbeda. Desain KTM RC200 memiliki kesan yang aneh terlihat layaknya motor balap yang proses produksinya tergesa-gesa. Konsep yang diusung memang out of the box. Pada saat menggunakan motor tangan akan keluar dan tidak menekuk ke dalam khas motor balap. Sedangkan pada Pulsar 200NS posisi stang akan lebih tagak sehingga posisi berkendara akan lebih nyaman dan rileks.

Kemudian bagaimana dengan harga yang dibandrol? KTM RC200 akan dilepas dengan harga yang jauh lebih mahal  mencapai Rp 59.5 juta per unitnya yang akan sangat jauh berbeda dengan Bajaj Pulsar 200NS yang bandrol harganya hanya setenahnya yaitu hanya 23,4 juta. Lalu manakah yang akan bro pilih setelah memperhatikan perbandingan singkat ini?. Baca juga Spyshoot Test Ride MX-King di Indonesia dan Info Bocoran Produk Kawasaki Tahun Depan.

Top