Ini Dia, Tampang Baru Honda HR-V Facelift, Pesaing Toyota C-HR

Honda Segera Segarkan HR-V Untuk Diluncurkan Tahun 2018 – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tampaknya pasar otomotif di segmen SUV memang semakin ketat saja. Namun, meski persaingannya ketat, salah satu SUV buatan Honda yang bertajuk Honda HR-V, justru dianggap tetap konsisten dan eksis dari peluncurannya sampai saat ini. Padahal pesaingnya pun sangat banyak. Sebagai bentuk pertahanan dan memberikan penyegaran, rencananya Honda akan menghadirkan HR-V facelift pada awal tahun 2018 mendatang. Kabar ini itu disampaikan langsung oleh Direktur Honda Australia yang dijabat oleh Stephen Collins. Di mana, dalam konfirmasinya tersebut, ia mengatakan bahwa HR-V akan diperbarui.

Honda Segera Segarkan Hr V Untuk Diluncurkan Tahun 2018

“Kami upgrade HR-V dalam waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin tahun depan kita akan mengalami perubahan siklus, gaya, dan sebagainya, yang sesuai dengan siklus hidup saat ini,” kata Collins yang dikutip dari Caradvice.

Bentuk penyegaran yang akan dilakukan Honda pada SUV HR-V ini, nantinya kemungkinan akan meliputi berbagai perubahan kosmetik atau pada sektor wajah. Diperkirakan bahwa bumper dan grille depan nantinya akan dibuat dengan konsep dan gaya baru. Bahkan, dimungkinkan juga ada juga penambahan grafis di tubuh mobil. Sementara itu, untuk sektor interiornya juga diharapkan mengalami perubahan.

Di sisi lain, kehadiran HR-V facelift ini pun diklaim tidak hanya memberikan penyegaran, tapi juga untuk menghadang para pendatang baru, seperti Toyota C-HR yang merupakan pesaing beratnya.

“Kami sangat senang, meski banyak pendatang baru masuk. Ada banyak pemain datang, tentu saja, membuat produk kami harus tetap segar dan kami perlu terus bekerja,” jelasnya.

Terlepas dari itu, perlu untuk sobat ketahui bahwa model HR-V facelift tersebut nantinya akan dipasarkan di Benua Australia. Sedangkan, di negara lain belum diketahui. Namun, yang jelas bahwa semua HR-V yang dirilis di Benua Kangguru itu bakal menggendong mesin 1,8 liter empat silinder dengan transmisi otomatis CVT (continuously variable transmission). Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut pun nantinya juga akan disalurkan ke roda depan. Sementara itu, di pasar lain, Honda HR-V juga akan dihadirkan dengan transmisi manual, penggerak roda depan dan all wheel drive, serta hybrid.

“Saya rasa tidak adanya transmisi manual tidak berdampak pada volume penjualan yang kita capai. Namun dapat dilihat dengan jelas banyak kompetitor memiliki transmisi manual pada mobilnya,namun mereka menjualnya dalam jumlah kecil,” pungkas Collins.

Top