Toyota C-HR Bakal Diluncurkan di Pasar Asia Tenggara

Toyota Siap Lncurkan C-HR Untuk Pasar Asia Tenggara – Dua tahun lalu, tepatnya pada tahun 2014 silam, Toyota C-HR konsep diperkenalkan secara perdana. Kemudian bersamaan dengan pameran automotif Geneva Motor Show 2016 yang diselenggarakan di Swiss, Toyota memperlihatkan versi produksinya. Nah, jika kita melihat pada desain eksteriornya, C-HR versi produksi tidak jauh berbeda dengan versi konsep.

Toyota Siap Luncurkan C Hr Untuk Pasar Asia Tenggara

SUV mewah buatan pabrik asal Jepang tersebut, kini sudah dipasarkan di beberapa negara seperti Jepang, Eropa, dan lainnya. Sementara untuk Asia Tenggara sendiri, sampai saat ini masih belum ada kejelasan kapan akan dipasarkan. Tetapi, tampaknya publik Asia Tenggara bakal lega. Pasalnya, kini tanda-tanda akan kehadirannya di pasar Asia Tenggara sudah mulai terlihat jelas. Bahkan, kabar tersebut dikuatkan dengan dihadirkannya SUV ini oleh Toyota Malaysia untuk dijadikan sebagai officially previewed.

Di sisi lain, mobil yang sama juga pernah dipamerkan di Singapore Motor Show pada Januari. Indonesia juga pernah kedatangan C-HR pada 2015 namun saat itu masih berstatus mobil konsep. Di Thailand, C-HR kedapatan sedang diuji jalan, hal itu seakan menandakan bahwa kedatangannya sudah tak perlu menunggu waktu lama lagi.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi terkait dengan spesifikasinya, Toyota C-HR merupakan kendaraan lima pintu yang dibangun menggunakan platform baru rancangan Toyota New Global Architecture (TNGA). Di mana, SUV mewah pesaing Honda HR-V ini memiliki panjang yang mencapai 4.350 milimeter (mm), lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. C-HR memiliki dimensi lebih panjang 56 mm dan lebih lebar 23 mm bila dibandingkan dengan Honda HR-V.

Sementara itu, untuk jantung pacunya sendiri, Toyota akan menyediakan dua pilihan sumber tenaga untuk C-HR. Pertama, tipe mesin 8NR-FTS berkapasitas 1,2 liter turbo bertenaga 115 ps pada 5.200 ke 5.600 rpm dan torsi 185 nm antara 1.500 dan 4.000 rpm. Mesin tersebut terhubung ke transmisi manual enam percepatan atau CVT. Pada versi ini, pihak Toyota sendiri menawarkan sistem penggerak dua dan empat roda.

Sedangkan untuk varian mesin yang ke dua, Toyota C-HR ini akan menggendong mesin 2,0 liter. Mesin yang dibawanya tersebut pun bakal mampu menyemburkan power besar dengan tenaga sebesar 147 ps dan torsi puncak 187 nm. Mesin ini sama seperti yang digunakan oleh Corolla Altis.

Top