Honda Rilis Civic Hatchback Edisi Spesial

Honda Luncurkan Civic Hatchback Orange Edition – Honda Australia telah merilis varian khusus dari mobil hatchback andalannya, Civic. Model baru tersebut dinamakan dengan Civic Hatchback Orange Edition. Model khusus ini tak hanya spesial pada segi tampilan saja tetapi juga dalam jumlah produksinya. Pasalnya, Orange Edition hanya akan dipasarkan dalam jumlah yang terbatas, yakni sebanyak 100 unit saja.

Honda Luncurkan Civic Hatchback Orange Edition

Walaupun hatchback Honda ini mengusung nama Orange Edition, namun laburan cat yang mewarnai bodinya justru lebih dominan dalam warna hitam. Dinamakan dengan Orange Edition tampaknya karena kelir berwarna oranye yang yang mempercantik tubuh hitamnya. Warna oranye tersebut terlihat di sejumlah bagian mobil seperti lip spoiler, side skirt, cover spion, bumper belakang, serta decal.

Paultan juga menginformasikan jika Civic Hatchback edisi terbatas ini akan hadir dengan membawa pelek berukuran 17 inci yang memiliki warna sama dengan bodinya. Sehingga hal ini akan semakin memperkuat tampilan utama mobil tersebut. Dibubuhkannya pelek berwarna hitam itu pada mobil ini sekaligus menjadi pembeda Civic Orange Edition dengan Civic yang biasanya.

Jika dilihat dengan lebih detail, Civic Orange Edition dibuat dari model yang memakai body kit Modulo. Model Civic tersebut sudah mejeng dalam ajang Bangkok International Motor Show yang diselenggarakan pada beberapa waktu yang lalu sehingga bentuk Civic ini memang tak terlalu terlihat asing.

Civic Hatchback edisi terbatas ini sendiri akan ditawarkan pada konsumen dalam beberapa tipe, yaitu VTi, VTi-S, VTi-LX, dan VTi-L. Untuk harga jualnya sendiri, Civic Hatchback Orange Edition akan dibanderol mulai dari harga 2.998 dollar Australia atau jika dikonversikan dalam rupiah, harga Civic edisi spesial bertubuh hitam dengan kelir oranye ini akan berada pada kisaran Rp 297 juta.

Civic Hatchback di Australia menggendong dua varian mesin, yaitu mesin 1.8L SOHC dengan keluaran tenaga sebesar 141 PS dan torsi maksimal 174 Nm. Varian mesin lainnya adalah 1.5G VTEC Turbo yang produksi tenaganya lebih besar karena mencapai 173 PS. Sedangkan torsi puncak yang mampu dihasilkan model ini adalah 220 Nm.

Top