Honda Optimis Kuasai Pasar Motor Sport

Honda Optimis Kuasai Pasar Motor Sport – Saat ini persaingan pasar motor sport di Indonesia terjadi sangat sengit. Bahkan hingga akhir tahun 2014 telah beredar banyak motor sport dari berbagai pabrikan otomotif yang memproduksi motor di dunia. Pada tahun depan juga kemungkinan pasar motor sport Indonesia semakin ramai dengan hadirnya berbagai macam motor berjenis full fairing. Salah satu pabrikan otomotif yang cukup gencar dalam memproduksi motor sport yaitu Honda, telah menguasai pasar otomotif kendaraan roda dua di Indonesia. Namun untuk pasar motor sport di tanah air masih harus mengalah dengan pabrikan otomotif senegaranya yaitu Yamaha dan Kawasaki.

Honda Optimis Kuasai Pasar Motor Sport

Dan hal tersebut diakui oleh pihak Honda Surabaya yang menilai, Honda masih harus terus melengkapi line up motor sport di Indonesia. Dikatakan oleh Suwito Mawarwati selaku  Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia Distributor Honda di Surabaya bahwa penjualan motor sport Honda diakui belum maksimal karena line up motor sport yang kurang lengkap.

Namun kondisi penjualan motor sport di Surabaya terbilang meningkat cukup signifikan. Pada bulan ini penjualannya telah meningkat sebanyak 17% dibandingkan pada bulan sebelumnya. Dengan masuknya model baru yaitu Honda CBR 150 lokal diyakini sebagai faktor peningkat penjualan pada salah satu kota di Jawa Timur tersebut. Dengan hal tersebut maka model baru ataupun perubahan desain yang diberikan pada produk terbaru menjadi kunci utama untuk merangsang penjualan motor sport.

“Ya, nanti kan ada perubahan model, akan ada model baru. Bisalah pasar sport akan meningkat kembali,” ungkap Suwito. Karena memang banyak konsumen yang sudah percaya akan kualitas dan performa motor sport Honda, pada saat peluncuran line up motor sport terbaru yaitu Honda CBR 150R langsung dapat menjual 1.000 unit dan menjadikan penjualan nomor 1 di pasar otomotif Honda Surabaya. Dan hingga saat ini masih ada inden CBR 150R sebanyak 400 unit di wilayah Surabaya. Artinya dengan penjualan tersebut maka akan menghasilkan penjualan yang positif jika mempunyai model terbaru. Baca juga Spyshoot Test Ride MX-King di Indonesia dan Info Bocoran Produk Kawasaki Tahun Depan.

Top