2020 Jadi Target Perilisan Mobil Terbang Jepang

Cartivator SkyDrive Ditarget Melayang Pada 2020 – Toyota diketahui telah menyatakan dukungannya secara penuh dalam proyek mobil terbang Cartivator, di Negeri Sakura. Pabrikan terbesar yang ada di dunia tersebut, menurut rencana akan mengeluarkan dana sebesar 42, 5 juta yen atau sekitar Rp 4,9 miliar dalam kurun waktu tiga tahun ke depan untuk mendukung pengerjaan proyek tersebut.

Cartivator Skydrive Ditarget Melayang Pada 2020

Dana yang digelontorkan oleh pihak Toyota itu nantinya akan digunakan untuk merampungkan sketsa desain mobil terbang sebagai prototipe hingga model yang telah ditargetkan ini benar-benar jadi pada tahun 2018 mendatang.

Jika semua proses berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, maka Cartivator yang dalam hal ini merupakan proyek mobil terbang milik grup Toyota, telah menyatakan diri akan memakainya dalam pembukaan Olimpiade Tokyo pada tahun 2020 nanti.

Model mobil terbang yang dikembangkan tersebut memiliki nama Cartivator SkyDrive yang bentuknya baru akan diluncurkan secara resmi pada bulan Juli 2017 yang akan datang.  Terkait dimensinya, mobil terbang itu nanti akan memiliki panjang 2.900 mm, lebar 1.300 mm, dan tinggi 1.100 mm.

Mobil ini juga akan hadir dengan tiga roda serta mempunyai kemampuan untuk take-off dan landing ketika dipakai untuk berkendara di jalanan umum. Kecepatan terbangnya sendiri menurut rencana mampu menembus angka 100 kpj. Meski begitu ketika dipakai untuk berkendara di darat, mobil terbang ini bisa melesat pada kecepatan 150 kpj.

Selain itu, Cartivator SkyDrive rencanya juga hanya akan bisa terbang pada ketinggian 10 meter dari atas tanah sehingga jangan mengharapkan kalau mobil terbang ini mampu melayang tinggi layaknya pesawat terbang. Akan tetapi, kemampuan ini sudah cukup membuatnya mampu melayang di atas untuk menghindari kemacetan jalan serta melewati segala halangan di jalan, kecuali gedung bertingkat.

Fakta lain yang perlu diketahui dari Cartivator SkyDrive adalah bahwa mobil terbang ini menjanjikan hadirnya sistem pengoperasian yang lebih intuitif dan hal ini akan dicapai dengan pengaplikasian berbagai macam komponen yang mudah untuk digunakan. Komponen-komponen tersebut kabarnya akan didatangkan dari para pemasok di dunia otomotif seperti Aision dan Denso.

Top