Segera Diproduksi, Apache RR 310S Siap Tantang Ninja 300

TVS Siap Memproduksi Penantang Kawasaki Ninja 300 – Geliat persaingan pasar otomotif, terutama pada segmen motor sport tampaknya semakin ketat saja. Beberapa motor sport pun kini berhamburan diluncurkan dan saling berlomba-lomba untuk memikat konsumen. Tak terkecuali dengan TVS Akula 310 versi konsep yang sebelumnya sudah diperkenalkan tahun 2016 lalu di ajang Auto Expo 2016, India. Motor sport premium itu nantinya akan diberi nama Apache RR 310S setelah keluar dari proses produksi yang akan segera direalisasikan pada Juli-Agustus 2017. Perlu diketahui bahwa Apache RR 310S nantinya akan berbagi mesin dan platform dengan BMW G310R.

Tvs Siap Memproduksi Penantang Kawasaki Ninja 300

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Indiananutosblog, baik itu Apache RR 310S dan BMW G310R, nyatanya diketahui merupakan dua proyek lanjutan buah hasil kerjasama TVS dan BMW Motorrad pada April 2013. TVS Apache RR 310S nantinya akan berbeda dengan naked roadster dari BMW meskipun menggunakan platform yang sama. Nantinya motor tersebut akan memiliki posisi mengemudi yang sedikit santai.

Terkait hal tersebut, Arun Siddharth selaku Wakil Presiden Pemasaran TVS Motor Company mengatakan bahwa BMW Motorrad juga memiliki sepeda motor di platform yang sama. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya pun juga akan segera menunjukkan motor buatannya tersebut. Kemitraannya bersama dengan BMW secara garis besar memiliki kesamaan dalam hal idenya meski brand positioning di antara kedua motor tersebut sangat berbeda.

Di sisi lain, untuk pasar Indonesia sendiri, diketahui bahwa TVS Akula 310 ini pernah dibawa masuk ke Indonesia oleh TVS Motor Company Indonesia (TMCI) untuk dipamerkan pada November 2016 lalu. Motor sport garapan pabrik asal India ini dirancang dengan mengandalkan masukan dari para pembalap. Bahkan, untuk sektor pacunya sendiri pun nantinya akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 313 cc, silinder tunggal berpendingin liquid cooled yang merupakan hasil pengembangan dari BMW Motorrad. Mesin yang dibawanya pun diklaim mampu menghasilkan tenaga 34 hp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 28 nm pada 7.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Andaikan saja motor sport yang bakal masuk proses produksi dengan nama Apache RR 310S ini dipasarkan di Indonesia, maka dipastikan akan siap bersaing dengan Kawasaki Ninja 300 yang telah lebih dulu dipasarkan lewat PT Kawasaki Motor Indonesia. Keduanya memiliki keunikan dan spesifikasi yang tak beda jauh. Di mana, Kawasaki Ninja 300 sendiri nanti akan dibekali mesin 296 cc yang menawarkan tenaga 38 hp dan torsi maksimal 27 nm.

Top