Toyota Agya Terbaru Resmi Dirilis di Filipina

Toyota Filipina Luncurkan Agya Terbaru – Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Toyota Filipina secara resmi telah merilis Toyota Wigo terbaru. Atau di Indonesia dikenal dengan nama Toyota Agya. Mobil jenis hatchback itu diketahui telah diekspor langsung oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dari Indonesia menggunakan nama Toyota. Hanya saja, perbedaannya dengan Agya di Indonesia terletak pada variannya. Di mana, khusus model Wigo akan ditawarkan dalam tiga varian seperti 1.0 E, 1.0 G and 1.0 G AT.

Toyota Filipina Luncurkan Agya Terbaru

Berhubungan dengan Toyota Wigo tersebut, Dipatok dengan harga mulai dari 526 ribu peso atau sekitar Rp 140 jutaan, sektor eksterior pada mobil hatchback ini dihadirkan dengan mengusung model tampilan baru di mana terdapat kisi-kisi grille yang dibuat lebih besar dari model sebelumnya lengkap dengan desain lampu utama baru. Selain itu, pada bagian kap mesin pun juga tampak baru, lampu belakang diperbarui, spoiler, dan bumper belakang dibuat lebih sporty.

Sementara itu, pada bagian ruang kabin, seperti dengan yang dilaporkan oleh Inidanautoblog, sektor interior pada Toyota Wigo terbaru ini, juga mengalami gubahan meski tak terlalu signifikan. Perombakan tersebut berupa dinding pintu dan pola pada jok kursi yang dibuat dengan konsep yang lebih modern. Di sisi lain, untuk sistem infotainment juga sudah menggunakan layar sentuh dan terdapat tombol untuk kontrol audio pada lingkar kemudi.

Tak hanya bagian eksterior dan interiornya saja yang mendapat pembaruan, pada sektor jantung pacunya pun juga mendapat peningkatan. Upgrade lain yang dilakukan Toyota ke Wigo meliputi mesin berkapasitas 1.0 L yang mengandalkan tipe mesin dual-VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sekuat 66 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 89 nm pada 4.400 rpm. Tenaganya dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Top