Empat Senjata Daihatsu di Kuartal Pertama 2017

Empat Model Daihatsu Jadi Kontributor Peningkatan Penjualan di Kuartal Pertama 2017 – Selama periode bulan Januari hingga April 2017, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim telah mengalami perkembangan positif dalam hal penjualan. Peningkatan penjualan yang berhasil dicapainya ini ternyata disokong oleh empat model yang menjadi andalannya. Keempat model tersebut tak lain adalah Sigra, pikap Grand Max, Xenia, serta Ayla.

Empat Model Daihatsu Jadi Kontributor Peningkatan Penjualan Di Kuartal Pertama 2017

Hingga bulan April, wholesales ADM diketahui mampu menembus angka 65.256 unit atau mengalami kenaikan sebesar 15 persen. Sementara itu, untuk retail meningkat tiga persen dengan hasil sebesar 59.075 unit jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut ternyata juga diikuti dengan pangsa pasarnya yang sebelummnya 16,1 persen kini menjadi 17,3 persen untuk wholesales serta 17,6 persen untuk retail.

Untuk sepanjang tahun 2017 ini, data wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per April menunjukkan penjualan pikap Grand Max yang mencapai 15.038 unit. Kemudian hasil itu diikuti oleh Xenia dengan penjualan sebesar 13.920 unit. Di segmen low multi purpose vehile (LMPV) meskipun penjualannya cukup bagus, namun Xenia harus puas berada di urutan ketiga setelah ditaklukan Avanza dan Mobilio.

Walaupun Daihatsu Sigra juga mampu mencatatkan penjualan sebanyak 12.690 unit, namun hasilnya ternyata masih tertinggal cukup jauh dari kembarannya, Toyota Calya. Meski begitu Daihatsu memang patut berbangga diri dengan hasil penjualan sebanyak 11.947 unit untuk Ayla yang membuatnya mampu menumbangkan dominasi Agya.

Hasil retail pun tidak jauh berbeda dengan wholesales. Daihatsu Sigra tetap menjadi pemain utama dengan perolehan penjualan sebanyak 14.385 unit, pikap Grand Max yang menembus angka 13.041 unit, Xenia dengan perolehan sebanyak 11.587 unit, serta Ayla yang berhasil mencatatkan penjualan sebesar 9.063 unit.

Marketing Direktur ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa Daihatsu membuka kuartal pertama di tahun 2017 dengan pencapaian penjualan yang cukup baik. Pihak ADM pun bersyukur atas hal tersebut dan akan senatiasa meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual bagi seluruh sahabat Daihatsu yang ada di Indonesia sehingga ke depannya akan lebih banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk-produk milik Daihatsu.

Top