Mitsubishi Pajero Sport Kuasai Jawa Barat

Penjualan Pajero Sport Banyak Diminati di Jawa Barat – Penjualan mobil di berbagai daerah memang bisa menjadi salah satu tolok ukur yang efektif untuk mengetahui minat konsumen. Di Jawa Barat sendiri, daerah Pasundan ini sudah masuk dalam lima besar penyumbang penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi secara nasional. Dari data yang diambil, diketahui bahwa hampir setiap bulan penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Jabar meningkat pesat, diantaranya yakni Mirage, Outlander Sport, Delica, Pajero Sport, dan Triton, mencapai 150-200 unit.

Penjualan Pajero Sport Banyak Diminati Di Jawa Barat

Dengan jumlah penjualan yang cukup meningkat itu maka bisa diartikan bahwa Jabar telah berhasil memberikan kontribusi cukup baik. Setidaknya, sebesar 7 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi secara nasional yang secara keseluruhan telah mencapai 2.000 unit per bulan. Sementara daerah di Jabar yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan adalah Kota Bandung.

Kontribusi Bandung terhadap total penjualan passenger car di Jabar pada periode Januari-April 67 persen. Kalau kontribusi Jabar terhadap nasional 7 persen. Itu baru passenger car saja, belum termasuk LCV (light commercial vehicle). Kalau ditambahkan Colt T120 dan L300 kontribusinya 10 persen,” terang Head of Sales Marketing West Java Sector PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang diketuai oleh Tommy Adianto pada Kamis 18 Mei 2017.

Dari keseluruhan jumlah penjualan tersebut, Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi penyumbang terbesar yakni dengan total penjualan yang mencapai 80-90 persen. “Jumlahnya memang Pajero Sport ini mendominasi. Ini karena Pajero Sport paling ideal dibandingkan model Mitsubishi yang lain,” tambah Irwan Kuncoro selaku head of sales and marketing MMKSI.

Apabila ditelisik secara lebih detail dan mendalam lagi, maka Pajero Sport dengan tipe Dakar 4×2 menjadi juaranya. Pasanlnya, tipe ini diketahui merupakan SUV buatan Mitsubishi yang paling banyak diminati dibandingkan dengan beberapa varian Pajero Sport lain. Bahkan, kontribusi penjualannya mencapai 90 persen.

Di samping itu, di wilayah Jawa Barat sendiri, belum lama ini pun juga diketahui bahwa Mitsubishi memiliki total 34 diler. Dari jumlah itu, 12 dealer di antaranya merupakan diler kendaraan penumpang dan sisanya kendaraan komersial. Tak hanya itu saja, dari 12 diler kendaraan penumpang tersebut, lima di antaranya berada di Kota Bandung.

Top