Kehadiran Motor Listrik Viar Disambut Positif Gesits

Gesits Sambut Positif Kehadiran Motor Listrik Viar – Pada Saat proyek motor listrik nasional Gesits sedang finalisasi model produksi, dan Honda masih sibuk keliling perguruan tinggi, diam-diam tanpa kabar merek lokal Viar meluncurkan skuter listriknya hasil kerjasama dengan Bosch yang dinamai Q1. Menanggapi produk tersebut CEO garansindo Group Muhammad Al Abdulla mengaku senang dengan kedatangan Viar Q1. Meskipun bisa dikatakan keduluan pihak Garansindo sebagai salah satu pencetus proyek Gesits bersama dengan institut Teknologi sepuluh November (ITS) tidak merasa tersaingi.

“Jujur alau saya melihat ini sangat senang. Saya tidak mau komentari tentang kekurangan atau kelebihannya tapi yang pasti satu semangat yang yang dibawa oleh Gesits sudah berhasil membangun semangat produk yang lainnya. Salah satunya adalah motor listrik,”ucap pria yang akrab disapa Memet.

Tak hanya itu saja semangat yang lain juga diharapkan bisa semakin tumbuh adalah semakin banyak pemain-pemain lokal produsen motor yang berani tampil didepan itu merupakan salah satu yang ingin dirasakan oleh Garansindo dan ITS melalui Gesits sejak awal hadir. “Seperti statemen saya lalu, tidak masuk akal Indonesia sebagai pasar otomotif terbesar ketiga tidak punya merek lokal cukup memalukan. Mati satu tumbuh seribu, todak apa-apa gagal yang penting berani memulainya,”ujar Mamet.

Viar Q1 sendiri dibandrol dengan harga Rp 16,2 juta dan sudah memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Ini bisa dikatakan Viar Q1 sudah memenuhi syarat untuk bisa dikendarai di jalan umum. Skuter listrik Viar menggunakan sumber daya baterai Lithium-ion berkapasitas 60V 20Ah berdaya 800 watt, dengan kecepatan maksimal mencapai 60 kpj. Pengisian daya baterai dari kosong hingga penuh butuh waktu lima jam. dalam kondisi baterai dari kosong hingga penuh butuh waktu lima jam. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Viar Q1 mampu menempuh jarak 70 km.

Top