Bos Toyota Kaget Melihat Pesatnya Perkembangan Indonesia

Pesatnya Perkembangan Otomotif Indonesia – Perkembangan di otomotif di Tanah Air memang begitu pesat. Tak heran Indonesia ini dinilai menjadi satu negara di Asia Tenggara yang memiliki potensi yang sangat besar di sektor otomotif. Hal tersebut pun membuat kaget bos Toyota yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia.

Pesatnya Perkembangan Otomotif Indonesia

Bahkan menurutnya perkembangan dunia otomotif di Indonesia ini masih dapat berkembang lsbih maju lagi. “Saat Akio Toyoda datang ke Indonesia kemarin, beliau sangat kaget dengan perkembangan di Indonesia. Dulu saat pertama kali datang ke Indonesia, Indonesia dinilai telah sangat berkembang. Perkembangan Indonesia sangat tinggi, dia yakin Indonesia masih akan terus maju. Bahkan saat melihat pabrik Toyota di Indonesia, beliau sangat mengapresiasi,” ujar Vice President Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, di Surabaya akhir pekan lalu yang Mas Sena lansir dari oto.detik.com 22/5/2017.

Menurut Henry, Indonesia memang masih memiliki potensi yang sangat besar. Khususnya untuk investasi jangka panjang. Bahkan pihaknya juga yakin Indonesia akan menjadi negara paling berkembang di Asia Tenggara. “Dalam jangka pendek Indonesia memang tumbuh paling 5 persen, kalau kita lihat Indonesia itu investasi untuk jangka panjang masih bagus. Ekonomi kita lagi fundamental dan kalau semuanya membaik, infrastruktur membaik, kami yakin Indonesia akan menjadi negara paling berkembang di Asia Tenggara. Negara kita paling besar,” kata hendry.

Apalagi, menurutnya saat ini kepemilikan kendaraan di Indonesia saat ini terbilang masih sangat kecil jika dibandingkan dengan Thailand. Sehingga besar kemungkinan Indonesia akan menjadi negara yang memiliki pertumbuhan otomotif terbesar di kawasan regional Asia Tenggara. “Terlebih masyarakat kita masih kurang dengan kepemilikan kendaraan dibandingkan dengan Thailand. Karena seperti diketahui saat ini di negara maju industri otomotif mereka sudah stagnan, sehingga Asia akan memiliki potensi yang besar. Kita lihat saja dengan perekonomian kita yang lebih baik, di Asia Tenggara industri otomotif kita paling tumbuh. Karena kami juga ingin menumbuhkan, bagaimana memberikan pelayanan terbaik ke negara dan konsumen (melalui dunia otomotif),” pungkasnya.

Top