BMW Siap Meluncurkan Sedan Mewah Seri 5 Dalam versi CKD Indonesia

BMW Seri 5 Meluncur Dalam Versi CKD Indonesia – Menguatkan persaingan di pasar sedan premium, BMW Group Indonesia siap meluncurkan all new Seri 5 ke pasar otomotif Indonesia. Sedan mewah dengan teknologi semi otonom ini akan menjadi penerus kesuksesan dari generasi sebelumnya. Menariknya BMW akan langsung memasarkan Seri 5 ini dalam versi completely knocked down (CKD) yang merupakan rakitan lokal di fasilitas milik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Lantas apa alasan BMW cukup yakin memasarkan versi CKD dibandingkan dengan model completely built up (CBU) Jerman. Menjawab pertanyaan tersebut, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menjelaskan bahwa Seri 5 sudah memiliki rekan jejak yang cukup baik di pasar Indonesia. :Seri 5 merupakan salah satu produk terlaris dari jajaran line-up BMW di Indonesia. Peminatnya cukup banyak dan menjadi salah satu kontributor setelah seri 3 dan X1. Karena itu kami menyakinkan bahwa model ini akan langsung diterima dan diserap oleh konsumen, “ucap Jodie saat berbincang dengan KompasOtomotif di Jepang, Selasa (24/5/2017).

Meski diluncurkan secara CKD namun tidak akan mempengaruhi kualitas dan performa nya. Seri 5 tetap bertabur fitur mewah dan modern meski sampai saat ini masih ada pembahasan terkait dengan salah satu teknologi otonom nya. “Untuk adaptive cruise control masih menjadi diskusi internal sampai saat ini, kalau pun nanti tidak langsung dilengkapi, konsumen tetap bisa mendapatkan dalam versi opsional,” ujar Jodie.

Sedangkan untuk kisaran harga, Jodie juga belum bisa membuka suara saat ini. Namun bila dilihat dari yang sudah-sudah biasanya harga CKD akan lebih murah dibandingkan dengan harga model CBU. Dari sisi perbedaan dengan model CBU diklaim cukup banyak. Contohnya seperti fitur, untuk model E-300 versi Wanaherang sudah dilengkapi dengan wireless charging, yang memungkinkan pengendara dan penumpang melakukan pengisian daya k ponsel tanpa menggunakan kabel.

Top