Mengintip Tampilan ‘Fresh’ All New BMW Seri 5 dari Jepang

Desain All New BMW Seri 5 di Jepang Makin Atletis – Generasi teranyar BMW Seri 5 sebentar lagi bakal segera meluncur di Indonesia. Generasi terbaru dari Seri 5 ini cukup menarik perhatian karena mendapat gubahan yang cukup besar. Selain hadir dengan tampilan yang lebih fresh, teknologi dan fitur yang digunakan pun dipastikan bakal lebih modern dibandingkan dengan pendahulunya.

Desain All New Bmw Seri 5 Di Jepang Makin Atletis

Jika menilik pada desainnya, BMW tampaknya membubuhkan berbagai macam gubahan baru pada generasi teranyar Seri 5 ini sehingga membuatnya cenderung terlihat sebagai sedan bisnis premium yang memiliki karakter atletis. Rancangan desain yang diaplikasikan pada mobil ini memperlihatkan perpaduan antara tampilan sporty serta nuansa yang terlihat elegan.

Tampang atletis ini bisa dilihat dari bentuk crist line pada bagian fender depan yang membentang hingga ke bagian lampu belakang. Karakter crist line yang dipakai oleh mobil ini juga  semakin mempertegas bentuk Hoff Meister Knik yang telah menjadi DNA BMW sejak New Class dirilis pada tahun 1970 lalu.

Lampu bagian depan memakai adaptive LED yang didesain menyatu dengan double kidney grill yang telah hadir dengan active airstream. Fitur ini memiliki fungsi sebagai pendingin ruang mesin serta meningkatkan daya aerodinamis yang dimilikinya.

Selain itu, desain air curtain atau kisi-kisi pada bumper depan juga mendukung penyaluran udara ke air breather BMW. Hal ini meningkatkan aerodinamika kendaraan sehingga secara keseluruhan seri 5 mempunyai koefisien drag 0,22 yang diketahui sebagai angka terendah di kelas sedan premium.

Mengintip bagian belakangnya, tampilan desain mobil ini dibuat untuk merepresentasikan desain barunya yang lapang. Mobil juga memiliki lampu berbentuk L yang memiliki desain melebar hingga ke sisi dalam. Sedangkan nuansa sporty terlihat dari double exhaust pada bagian kanan dan kiri.

BMW Group Indonesia telah memastikan bahwa generasi ketujuh BMW seri 5 ini akan tiba di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2017 dan dirilis sebelum gelaran GIIAS yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus. Sedan bisnis premium ini nanti akan langsung berhadapan dengan Mercedes-Benz E-Class yang baru diluncurkan pada ajang IIMS belum lama ini.

 

Top