Meski Belum Resmi Meluncur, Range Rover Velar Sudah Bisa Dipesan

Range Rover Velar Buka Pesanan Untuk Konsumen – Ketatnya persaingan di industri otomotif membuat sebagian besar produsen pun saling berlomba-lomba dengan meluncurkan beberapa produk barunya. Bahkan, beberapa waktu lalu, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) PT Wahana Auto Ekamarga (Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia) pun kabarnya berencana akan menghadirkan Range Rover Velar di pasar otomotif nasional.

Berkaitan dengan dibukanya pemesanan untuk varian Range Rover tersebut, belum lama ini Sales Planning and Product Manager PT WAE, yang diketuai oleh Tommy Handoko pun mengatakan, bahwa sejumlah dealer resmi Jaguar Land Rover di Indonesia telah melakukan sosialisasi untuk produk baru buatannya tersebut.

Tak hanya itu saja, bahkan Tommy pun juga mengatakan bahwa nantinya akan ada beberapa dealer yang memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk memberikan uang tanda jadi alias booking fee.

“Paling Rp 50 jutaan. Jadi sales sudah bergerilya menawarkan Velar,” ucap Tommy di showroom Jaguar-Land Rover di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Baru, Jakarta pada Senin (22/5/2017).

Namun, di sisi lain bahwa saat ini masih belum bisa dipastikan berapa harga Range Rover Velar. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan dan sangat berpotensi bahwa mobil tersebut akan bersinggungan dengan Porsche Macan yang harganya berada di sekitar Rp 1,4 miliar. Jika harga Range Rover Velar berada pada kisaran tersebut maka Range Rover Velar akan menjadi ponsel premium dengan banderol yang super mahal.

Di sisi lain, untuk masalah spesifikaisnya, kali ini Range Rover Velar akan menawarkan dimensi dengan panjang 4.803 mm, lebar 2.145 mm dan tinggi 1.665 mm. Mobil ini pun memiliki ground clearance yang cukup tinggi dan ideal, yakni setinggi 251 mm. Dengan ketinggian tersebut, mobil ini disebut mampu menerjang genangan air setinggi 650 mm.

Tak cukup sampai di situ saja, dikatakan bahwa untuk sektor jantung pacu mobil ini nantinya akan mengusung mesin bensin berkapasits 2.0 L turbo yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 247 TK. Kemudian mesin V6 3.0 L Supercharged berdaya 380 Tk, Diesel 2.0 L bertenaga 180 Tk, 240 Tk, diesel V6 3.0 L bertenaga 300 Tk, dan mesin bensin 2.0 L 250 Tk.

Top