Gesits Siap Diluncurkan Tahun 2017 Ini

Akhirnya, Gesit Siap Dirilis di Indonesia – Setelah lama tak terdengar kabarnya, akhirnya beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa sebuah skuter listrik garapan Garansindo Group dan Institut Sepuluh November (ITS) yang bernama Gesits, dipastikan bakal segera meluncur sesuai jadwal atau di semester kedua tahun 2017 ini. Sebuah kabar yang cukup membanggakan bagi publik otomotif di Indonesia.

Akhirnya Gesit Siap Dirilis Di Indonesia

Berkaitan dengan peluncuran skutik buatan anak bangsa tersebut, kabar tersebut kain menguat seperti dengan apa yang dijelaskan oleh Muhammad Al Abdullah yang merupakan seorang CEO Garansindo Group yang mengatakan bahwa perkembangan Gesits masih sesuai jadwal. Walaupun sampai saat ini pihaknya memang dinilai tidak melakukan publikasi yang agresif terkait dengan kehadiran Gesits di pasar Tanah Air.

“Abis Lebaran kita undang teman-teman, kita kasih tahu pabriknya di mana,” jelas pria yang akrab disapa Memet saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Tak cukup sampai di situ saja, di sisi lain bahwa untuk peluncuran Gesits sendiri, nantinya akan dilakukan pada akhir tahun 2017 ini. Lalu, disusul di awal 2018 baru resmi dijual untuk konsumen. “Memang, kita silent dulu sekarang. Terbukti, Gesits sudah merangsang merek lain (meluncurkan motor listrik),” ungkapnya.

Di samping itu, meskipun sampai sekarang ini belum bicara lebih detail terkait pabrik dan proses produksinya, namun kabarnya pabrik Gesits ini akan memproduksi sebanyak 100 ribu Gesits per tahun. Hal itu sebagai upaya ujicoba awal, jika banyak yang berminat, piahk pabrikan akan memproduksi lebih banyak dari jumlah tersebut.

Terlepas dari itu, Gesits memang sebelumnya telah melakukan beberapa kali uji coba dan membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Tentu saja, hadirnya skutik listrik buatan anak bangsa ini patut diacungi jempol. Bahkan, tak menutup kemungkinan bahwa Gesits bisa menjadi salah satu produk motor listrik yang diekspor ke mancanegara.

Top