Penjualan Jaguar Land Rover Pecahkan Rekor di Dunia

Jaguar Land Rover Terjual 604 Ribu Unit di Dunia – Sepertinya, minat konsumen dunia akan sebuah mobil mewah memang tampak meningkat pesat. Hal itu bisa dibuktikan dari tingkat penjualan yang terus meningkat dari beberapa produsen mobil mewah, salah satunya yakni Jaguar. Produsen mobil premium asal Negeri Britania Raya, Jaguar Land Rover Automotive Plc (JLR) beberapa waktu lalu telah melaporkan kenaikan penjualan global sebesar 16 persen pada tahun fiskal 2016-2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Jaguar Land Rover Terjual 604 Ribu Unit Di Dunia

Pasalnya, dari laporan tersebut dikatakan bahwa pada tahun fiskal di rentang 2016-2017, JLR diketahui telah berhasil menjual sebanyak 604.009 unit kendaraan di seluruh dunia dan memperoleh pendapatan sebelum pajak sebesar 1,6 miliar poundsterling. Dengan demikian maka merupakan sebuah rekor peningkatan penjualan tertinggi bagi Jaguar Land Rover.

Jika ditelusuri secara mendalam dan satu per satu, bisa diketahui bahwa peningkatan penjualan ini disumbang dari pasar China dan Amerika Utara di mana untuk penjualan di China tumbuh 32 persen dan Amerika Utara 24 persen. Tak hanya itu saja, kenaikan angka penjualan ini pun juga terjadi di Inggris dan di Eropa masing-masing 16 dan 13 persen. Dengan begitu maka sekaligus menempatkan JLR sebagai salah satu produsen mobil di Inggris terlaris, mengalahkan Nissan, Mini, dan Toyota.

Di sisi lain, Chief Executive Officer JLR yang diketuai oleh Ralf Speth mengatakan bahwa untuk hasil penjualan ini menunjukkan bahwa produknya diterima pasar global. Bahkan, untuk beberapa waktu ke depan pihaknya pun dikabarkan juga akan terus berinvestasi guna meningkatkan portofolio produk. Apalagi dengan kabar yang saat menyebar di mana Jaguar akan meluncurkan mobil listrik pertamanya I-Pace.

“Kami akan terus berinvestasi untuk menghadirkan inovasi dan produk-produk baru, seperti Land Rover Discovery baru, Range Rover Velar, dan Jaguar I-Pace,” kata Speth, seperti dikutip dari Autocar UK.

Terkait dengan mobil listriknya tersebut, Jaguar I-Pace versi produksi diprediksi akan dengan segera diperkenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show pada September 2017 yang nantinya di kemudian akan segera dipasarkan pada 2018. Selain itu JLR menargetkan setengah dari produknya yang dipasarkan pada 2020 akan menggunakan mesin hybrid dan murni listrik.

Top