Toyota China Luncurkan Yaris Model Terbaru

Toyota Yaris L Meluncur dari China – Toyota China baru saja menghadirkan Yaris anyar untuk model tahun 2017. Langkah Toyota ini tentu bisa dibilang cukup mengejutkan sebab produk yang merupakan hasil karya dari kerjasama GAC dan Toyota ini diketahui baru memperoleh penyegeraan pada tahun 2016 lalu.

Toyota Yaris L Meluncur Dari China

Model terbaru Yaris tersebut hadir dengan aero kit bergaya sporty serta spoiler tailgate yang juga tampak baru. Toyota China menawarkan Yaris L dalam dua opsi tertinggi, yaitu 1.5E Speed dan 1.5G Speed Skylight. Kedua varian tersebut dijual dengan harga masing-masing 91.300 yuan atau sekitar Rp 177 juta untuk versi 1.5E Speed dan 103.000 yuan atau sekitar Rp 199 juta untuk versi 1.5G Speed Skylight.

Yaris model terbaru yang dibuat untuk pasar China ini dibekali dengan mesin bensin Dual-VVT-i berkapasitas 1.5 liter. Mesin yang digendongnya itu mampu menghasilkan tenaga hingga 79 kW atau setara dengan 105,90 tk dan torsi tertinggi 140 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini akan disalurkan dengan menggunakan continuously variable transmission atau CVT.

Sedangkan untuk Toyota Yaris L varian yang lebih rendah dipersenjatai dengan mesin bensin Dual-VVT-i dengan kubikasi 1.3 liter. Mesin ini diketahui sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 73 kW atau setara 97,86 tk serta torsi puncak 123 Nm. Kinerja dari mesin ini ternyata juga dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Ketika Toyota Yaris L di China telah mendapatkan update mid-cycle, Toyota Yaris untuk pasar ASEAN justru baru saja mengawali langkahnya untuk melakukan uji coba. Sebuah prototipe dari mobil ini sudah sempat terlihat di Thailand. Prototipe tersebut menunjukkan tampilan eksterior Yaris yang terlihat sangat berbeda. Meski baru berada di proses awal, namun hal ini sudah menunjukkan perkembangan mobil ini yang cukup baik di Negeri Gajah Putih.

Sementara itu, di pasar Indonesia sendiri Toyota baru memperkenalkan varian teranyar dari Yaris Heykers pada bulan November 2016 lalu. Hingga saat ini, masih belum terlihat adanya tanda-tanda yang menunjukkan kehadiran versi update dari model Yaris agar bisa semakin bersaing dengan musuh utamanya, Honda Jazz.

 

Top