Akhirnya, BMW 8 Series Concept Siap Diproduksi

BMW Siap Produksi Mobil Mewah 8 Series Concept – Tak hanya mobil MPV saja, persaingan di kelas mobil mewah pun tampaknya memang semakin ketat saja. Begitu juga dengan BMW. Pasalnya, perusahaan mobil asal Jerman, BMW beberapa waktu lalu akhirnya mengungkapkan mobil terbarunya yang mengusung nama BMW 8 Series Concept. Meski baru sekedar purwarupa, namun desain eksterior dari mobil ini diklaim lebih mewah, lebih modern, lebih besar, lebih stylish, lebih lega dari keluarga BMW lainnya.

Bmw Siap Produksi Mobil Mewah 8 Series Concept

Di sisi lain, menurut pengamatan dari beberapa sumber yang dilansir dari Autoblog pada Sabtu (27/5/2017), BMW 8 Series Concept ini menurut rencananya akan segera masuk tahap produksi pada tahun 2018 mendatang. Ta hanya itu saja, harapan akan kehadiran mobil ini juga diharapkan dapat memberikan keuntungan lebih banyak bagi BMW.

Terkait dengan hal tersebut, menurut Senior Vice President of BMW Group Desain yang diketuai oleh Adrian Van Hooydonk, mobil baru butan BMW ini nantinya akan menjadi salah satu mesin penggerak BMW di kelas atas.

“Ini adalah mobil sport mewah, yang mewujudkan dinamika dan kemewahan modern yang tidak ada duanya. Bagi saya, ini adalah murni potongan yang menjadi daya tarik dari otomotif,” ungkap Andrian.

Sementara itu, jika dilihat secara lebih seksama, BMW 8 Series Concept akan mengusung sedan coupe sport dengan wujud yang tampil kekar dan elegan. Penampakan ini juga terlihat dari garis-garis mobil yang tegas, sehingga terlihat lebih terkesan berotot Tampang depan sedan ini juga sangat agresif. Bagian wajah hadir splitter, yang dibuat dengan bahan serat karbon.

Sedangkan ketika memasuki ke dalam kabin, area kokpit terasa lebih simple, namun tetap enak dipandang mata, dengan balutan kulit abu-abu yang memang dipadukan bersamaan dengan warna putih di sejumlah bagian. Di samping itu, kesan sporty memang cukup mendominasi, termasuk pada desain palang kemudi.

Namun, yang cukup disayangkan yaitu tidak disebutkan bagaimana sektor mesin mobil yang akan diusung BMW tersebut. Namun demikian, mobil ini digadang-gadang akan dibenamkan mesin berteknologi V12 twin-turbo yang memang memiliki kapasitas 6,6 liter.

Top