Anjloknya Penjualan Outlander Hampir Sentuh 50 Persen

Penjualan Mitsubishi Outlander Turun Hampir 50 Persen – Sejak tahun 2014 yang lalu, sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi, yakni Outlander Sport diketahui memang belum mendapatkan penyegaran lagi bahkan hingga saat ini. Hal ini tak heran sangat mempengaruhi jumlah penjualan mobil tersebut. Menilik capaian wholesales dari Outloander pun jumlahnya juga terlihat terus mengalami penurunan.

Penjualan Mitsubishi Outlander Turun Hampir 50 Persen

Di sepanjang tahun 2016 saja, total penjualan Outlander hanya sanggup mencapai 1.812 unit. Ini berarti jika jumlahnya mengalami penurunan sekitar 20,87 persen dibandingkan tahun 2015 yang justru mampu menyentuh angka 2.290 persen. Lalu, untuk sepanjang periode Januari hingga April 2017 pengirimannya ke diler juga mengalami penurunan 48,15 persen (year-on-year).

Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Yahya, menyampaikan bahwa penurunan penjualan Outlander tersebut dikarenakan adanya pemisahan dan perubahan di struktur perusahaan.

Di perusahaan memang ada sistem yang off untuk sementara waktu dan ada juga yang masih diubah-ubah. Namun pada bulan Mei ini semuanya diperkirakan kondisi sudah akan kembali seperti semula sehingga penjualan Outlander dipastikan bakal normal dan lancar lagi.

Imam menambahkan jika untuk Outlander Sport, target angka penjualannya akan terus ditingkatkan. Bahkan untuk jangka waktu ke depan, penjualan dari SUV kebanggaan Mitsubishi ini bakal diupayakan untuk mencapai 150 unit yang bisa dikirim ke garasi konsumen di setiap bulannya.

Imam juga mengingatkan kembali jika Outlander Sport diberi penyegaran terakhir kalinya pada tahun 2014 yang lalu. Akan tetapi untuk selanjutnya, Imam masih belum bisa menginformasikan, apakah Outlander yang dijual untuk pasar Indonesia juga akan mengalami pembaruan atau tidak. Sehubungan dengan hangatnya kabar facelift yang beredar untuk SUV Mitsubishi ini, pihak MMKSI sendiri sampai saat ini tampaknya masih belum memiliki rencana seperti itu untuk ke depannya.

Untuk diketahui bahwa generasi terbaru dari SUV Mitsubishi ini, Outlander Sport 2018 diperkenalkan ke hadapan publik baru-baru ini dengan memanfaatkan pameran otomotif New York International Auto Show yang diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 23 April pada bulan April 2017 lalu.

  • djoelham sjahpoetra

    sdh gak jaman mobil bbm,,, sdh seharusnya beralih ke listrik!!!!

Top