Toyota Percepat Kehadiran CH-R di Indonesia

Toyota Percepat Kehadiran CH-R di Indonesia – Salah satu mobil berjenis crossover yang cukup ditunggu kehadirannya di Tanah Air adalah Coupe High Rider atau CH-R yang merupakan salah satu produk dari Toyota. Pasalnya, sejak akhir tahun lalu mobil ini sudah mulai dijual dibeberapa negara, namun hingga saat ini keberadaaanya belum terlihat di tanah Air. Mobil yang akan menjadi pesaing Honda HR-V ini pun dikabarkan akan diluncurkan di tanah Air pada tahun ini meskipun belum diketahui secara pasti waktunya.

Toyota Percepat Kehadiran CH R Di Indonesia

Namun demikian, pihak PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegan Merek (APM) Toyota di Indonesia pernah menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha mempercepat kehadiran Toyota CH-R ini di Tanah Air. Bahkan menurutnya, pihaknya akan meluncurkan produk tersebut tahun ini dimana sebelumnya direncanakan baru akan meluncur tahun depan. “Harusnya tahun depan tapi kita lagi coba supaya bisa tahun ini. Bukan belum siap, sekarang kita kebanyakan produk nanti dikenalin,” ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Jumat (2/6/2017) malam yang Mas Sena lansir dari oto.detik.com (3/6/2017).

Menurutnya ketika nanti resmi meluncur, pihaknya akan memboyong CH-R ini secara impor. Namun jika volume penjualannya dinilai cukup bagus, maka tidak menutup kemungkinan jika CH-R ini akan diproduksi di dalam negeri. Saat ini, Toyota masih mempertimbangkan kapasitas mesin CH-R yang akan ditawarkan di pasar Indonesia. “Enginenya kan belum diputusin dia ada 1.5 L dan 1.8 L ada turbo ada hybrid, belum diputusin masih studi. Kita udah lakukan juga FGD ke customer ada interest nggak ke CH-R kelihatannya mereka ada interest,” lanjut Soerjo.

Jika melihat penjualannya di jepang, mobil CH-R ini cukup diterima masyarakat. Pasalnya, pada Januari 2017 lalu, Toyota mengumumkan setidaknya ada 48.000 unit CH-R berhasil dijual dalam waktu sebulan setelah diluncurkan. Angka tersebut terdiri dari 37.000 unit model hybrid, dan 11.000 unit model mesin bensin turbo. Bahkan angka yang mencapai 48.000 tersebut disebut-sebut merupakan 8 kali target penjualan dalam sebulan.

Top