Mengintip Tampilan Gagah Nissan X-Trail Terbaru

Nissan X-Trail Terbaru Usung Gril V-Motion Lebih Besar – Nissan X-Trail tampaknya memang mengikuti jejak saudaranya yang dihadirkan untuk pasar Amerika bagian Utara, yakni Rogue. Pasalnya, versi terbaru X-Trail hadir dengan tampilan segar yang disinyalir memang untuk meningkatkan pasar Asia dan Eropa. Pabrikan mobil asal Jepang itupun percaya jika SUV yang menjadi rival tangguh Honda CR-V tersebut akan bisa lebih kompetitif di pasaran.

Nissan X Trail Terbaru Usung Gril V Motion Lebih Besar

Wajah baru SUV ini tak jauh berbeda dengan informasi yang sudah bocor di China pada beberapa waktu yang lalu. Hal ini terlihat dari ubahan visualnya yang membuat Nissan X-Trail terbaru ini memiliki gril “V-Motion” lebih lebar. Bagian tersebut juga terhubung dengan desain bemper anyar yang telah hadir dengan lampu kabut model L.

Cluster lampu utama juga terlihat berbeda sebab kini telah terintegrasi dengan LED DRL boomerang. Pelek berukuran 17 dan 18 inci yang baru juga semakin menguatkan tampilan gagahnya.

Bagian belakang juga tak lepas dari gubahan. Pasalnya, bemper yang didesain ulang kini tampil lebih kekar serta telah ditemani dengan detail seperti pelindung berbahan krom dan reflektor. Lampu stop juga terlihat makin futursitik dengan digunakannya teknologi LED.

Sektor bagian dalampun turut mendapatkan penyegaran. Roda kemudinya terlihat  mirip seperti Nissan March baru yang lebih sporty. Terdapat finishing pada lubang AC serta adanya fitur pemanas pada bagian kursi. Konfigurasi seluruh bagian dalam juga diperbarui dibuatnya kabin lebih luas dengan 5 kursi.

Nissan juga tampaknya menepati janjinya karena X-Trail sudah dilengkapi dengan teknologi bernama ProPilot yang merupakan salah satu dari filosofi Intelligent Mobility. Teknologi semi otonomos ini berfungsi untuk mengontrol kemudi, akselerasi, dan pengereman di jalan tol.

Teknologi canggih lain yang digunakan mobil ini adalah Intelligent Emergency Braking yang mampu mengenali pejalan kaki serta Rear Cross Traffic Alert untuk mengetahui situasi di belakang ketika mobil mundur.

Mobil ini ditawarkan dalam tiga opsi mesin, yaitu 1.600 cc bensin, 1.600 cc diesel, dan 2.000 cc diesel. Nissan X-Trail juga memakai transmisi enam percepatan manual atau CVT.

Top