Api Hanguskan Sedan Audi Saat Dites Insinyur

Prototipe Audi A7 Terbakar Saat Sedang Dites – Insinyur Audi yang baru-baru ini melakukan sebuah pengetesan pada prototipe A7 model 2019 di daerah pegunungan Austria ternyata dikabarkan harus berusaha keras untuk menghadapi api. Pasalnya, sedan Audi yang sedang ditesnya tersebut tiba-tiba terbakar dan kejadian ini pun terekam oleh bidikan kamera.

Prototipe Audi A7 Terbakar Saat Sedang Dites

Peristiwa dilalapnya mobil Audi oleh si jago merah ini ternyata karena unit Audi A7 yang sedang dites tersebut mengalami masalah kelistrikan di balik kap saat sedang menarik trailer dalam kondisi yang menanjak. Api tiba-tiba muncul di sela-sela kap dan kaca, kemudian langsung merembet dengan cepat ke seluruh bagian mobil.

Seorang saksi yang merupakan pengirim foto kejadian tersebut ke Carscoop menyebutkan saat api mulai muncul insinyur terlihat sesegera mungkin keluar dari mobil dan menyelamatkan barang serta berbagai dokumen penting dari dalam mobil.

Seorang petugas pembersih jalan tampak berusaha mematikan api dengan tabung pemadam, namun hal ini tak lantas meredam api yang justru malah terlihat makin membesar.

Hanya butuh waktu sekitar 15 hingga 20 menit bagi api untuk menghanguskan mobil tersebut sebelum akhirnya pemadam kebakaran datang dan untung saja tidak ada korban yang terluka dalam kejadian itu.

Insiden ini menjadi semacam pengingat bahwa tahap pengujian sebelum pabrikan menghadirkan sebuah mobil untuk konsumen memang sangat penting. Dari pengujian semacam ini produsen mobil kemudian akan mengidentifikasi letak kegagalan dalam mobil serta sebabnya sehingga hal ini bisa dijadikan pembelajaran untuk meningkatkan kendaraan tersebut agar tidak merugikan konsumen ketika nanti diluncurkan.

Audi A7 2019 sendiri dibuat dengan menggunakan platform MLB-Evo yang diketahui memang sangat ringan dan sebelumnya telah dipakai juga untuk SUV Q7. Desain yang diaplikasikan pada sedan baru Audi ini juga disebut-sebut mengambil inspirasi dari Audi Prologue Concept. Meski begitu untuk mengetahui kebenaran rumor-rumor yang hangat diperbincangkan terkait dengan Audi A7 2019 tersebut, tampaknya memang kita masih harus menunggu sampai sedan anyar besutan Audi itu benar-benar diluncurkan pada akhir tahun ini.

Top