Dites Tabrak, Mini Countryman Dapat Rapor Biru

Mini Countryman Sukses Dapat Nilai Tinggi Saat Tes Tabrak – Hasil cukup mengejutkan rupanya baru saja ditunjukkan oleh Mini Countryman sebab mobil tersebut sukses menyabet rating tertinggi dalam uji tabrak yang diselenggarakan oleh European New Car Assesment Program (EURO NCAP). Hasil dari pengujian tersebut menyatakan bahwa seluruh varian Countryman mempunyai tingkat keselamatan yang tinggi kecuali untuk versi plug-in hybrid Cooper.

Mini Countryman Sukses Dapat Nilai Tinggi Saat Tes Tabrak

Dari hasil uji tabrak Countryman untuk penumpang dewasa nilainya mencapai 90 persen. Kabin mobil dinyatakan tetap berada dalam posisi yang stabil ketika mobil ini ditabrak dari bagian depan. Sistem perlindungan yang ada pada mobil ini ternyata sanggup melindungi tubuh pengendara dengan baik. Bahkan ketika diuji dari bagian samping, seluruh bagian penting dari Mini Countryman tetap terlindung.

Sementara itu, untuk kategori penumpang anak-anak dengan kisaran usia sekitar enam hingga sepuluh tahun, nilai yang berhasil diraih mobil ini adalah sebesar 80 persen. Angka tersebut diperoleh setelah Mini Countryman ditabrak dari bagian depan dan samping seperti perlakuan yang diberikan untuk penumpang depan.

Penilaian kemudian beralih pada sisi keselamatan untuk pejalan kaki. Untuk urusan ini, Mini Countryman berhasil mencatatkan nilai 64 persen berkat adanya teknologi active boneet yang dimilikinya. Bumper bagian depan sanggup memberikan perlindungan ke area pejalan kaki. Akan tetapi untuk daerah paha ke atas perlindungannya masih kurang.

Sedangkan untuk fitur keamanan yang lain, yakni Autonomous Emergency Braking System yang notabene merupakan fitur standar di Eropa rupanya tak bisa berbicara cukup banyak karena hanya mendapatkan nilai sebesar 51 persen untuk kategori pengujian safety assist.

Seperti diketahui bahwa Mini Countryman generasi terbaru sudah meluncur di Indonesia secara resmi melalui Maxindo International Nusantara Indah. Mobil dengan desain khas unik asal Inggris ini rupanya ditawarkan ke pasaran dalam dua opsi model, yaitu Cooper Countryman yang dibanderol di pasaran pada angka Rp 660 juta serta varian Cooper S Countryman yang ditawarkan dengan harga sebesar Rp 865 off the road Jakarta untuk para konsumen yang menginginkannya.

Top