Toyota Harrier Facelift Usung Mesin Turbo?

Toyota Harrier Dapatkan Penyegaran Jantung┬áPacu – Toyota Harrier tampaknya akan memperoleh penyegaran dan versi facelift tersebut dikabarkan bakal┬ámulai dijual di penghujung bulan ini. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari laman jual beli mobil Sanko Auto, mobil ini akan mendapatkan pembaruan yang cukup signifikan terutama pada sektor mesinnya. Pasalnya, laman ini menyebut jika Toyota Harrier akan ditawarkan dalam pilihan mesin turbo.

Toyota Harrier Dapatkan Penyegaran Jantung Pacu

Mesin baru yang dibenamkan pada Harrier ini merupakan tipe 8AR-FTS berkapasitas 2.000 cc turbo dengan 4 silinder. Jantung pacu ini akan digabungkan dengan opsi mesin yang sebelumnya, yaitu tipe 3ZR-FAE berkubikasi 2.000 cc Naturally Aspirated dan tipe 2AR-FXE dengan kapasitas 2.500 cc Atkinson yang dipakai pada Harrier Hybrid.

Bekalan mesin turbo ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 232 tk pada 5.200 hingga 5.800 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal yang bisa dicapai oleh mesin ini adalah 320 Nm pada 1.650 hingga 4.400 rpm. Kemudian, tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut akan disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara itu, tipe mesin 3ZR-FAE sebenarnya masin memiliki keunggulan yang tak lain merupakan transmisinya yang lebih canggih, CVT-i. Di sisi lain, untuk Harrier varian Hybrid jantung pacunya akan dipasangkan dengan transmisi e-CVT.

Di dalam situs Jepang yang mencantumkan informasi terkait Toyota Harrier facelift ternyata juga menyebut jika Harrier dengan varian mesin turbo akan dilengkapi dengan lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED. Selain itu, Toyota Harrier varian baru ini juga mengusung pelek berbahan alloy yang memiliki ukuran 18 inci. Berbagai penyegaran lain yang tampak di berikan pada mobil ini mulai dari damper performance hingga bagian interior yang dilapisi bahan kulit atau suede yang hadir dalam kombinasi warna hitam dan merah.

Seluruh varian Toyota Harrier facelift kabarnya juga akan dibekali dengan teknologi Toyota Safety Sense P, tak terkecuali sistem pencegah tabrakan dengan mobil lain serta pejalan kaki. Fitur lain yang juga disematkan pada mobil ini adalah dynamic radar cruise control dan lane departure alert. Toyota juga diketahui menambahkan fungsi pengontrol roda kemudi pada varian turbo Toyota Harrier.

Top