Meski Belum Meluncur, Toyota Buka Pesanan Untuk Prius Terbaru

Toyota Prius Generasi Ke Empat Kini Bisa Dipesan – Sudah kita ketahui bersama bahwa Toyota Prius generasi keempat secara resmi sudah diperkenalkan pada tahun 2015 lalu di Amerika Serikat. Usai peluncurannya tersebut, mobil hybrid ini kabarnya akan dipasarkan ke beberapa negara secara bertahap termasuk ke Indonesia. Bahkan, menurut rencana yang diputuskan, kabarnya Toyota Prius mulai akan segera dipasarkan pada semester kedua tahun ini. Namun, yang menarik bahwa meski belum diluncurkan, tetapi pelanggan sudah bisa memesannya. “Prius pesan saja,” ujar Executive General Manager Vehicle Sales Planning PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta.

Toyota Prius Generasi Ke Empat Kini Bisa Dipesan

Meskipun sudah bisa dipesan namun terkait dengan harga, pria yang akrab disapa Soerjo itu mengaku masih belum bisa membeberkan berapa banderol untuk memboyong generasi keempat dari Prius Series tersebut. Bahkan, ia juga telah mengungkapkan bahwa, apabila konsumen memesan Prius, paling cepat pesanan akan sampai kepada para pemesan sekitar empat bulan sejak dipesan.”Terakhir model yang sebelumnya kami jual sekira Rp 600 juta,” katanya.

Di sisi lain, sedikit tambahan informasi saja bahwa Toyota Prius generasi ke empat ini diklaim memiliki keunggulan yang lebih canggih dan tangguh jika dibandingkan pendahulunya, mengingat pada generasi terbarunya ini Toyota bakal menggunakan motor listrik lebih kecil dan ringan. Di samping itu, baterai memiliki kemampuan menyimpan energi lebih besar sehingga mampu meningkatkan daya jelajah kendaraan. Oleh sebab alasan itulah maka mobil yang dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini pun dinilai lebih efisien dan irit bahan bakar sebanyak 10% dari pendahulunya.

Jika membandingkan dengan model lamanya, justru Prius tipe pendahulunya “meminum” bensin 21,7 kilometer per liter, sementara generasi terbaru memiliki tingkat efisiensi sekira 27 km/liter. Prius terbaru memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya, yakni 2,4 inci lebih panjang, 0,6 inci lebih lebar, namun 0,8 inci lebih rendah.

Top