Ukuran Boleh Mungil Tapi Tidak Untuk Tenaga

Ukuran Boleh Mungil Tapi Tidak Untuk Tenaga – Pada zaman yang kian modern ini dituntut produk yang membawa teknologi dan inovasi termutakhir agar laku dipasaran. Pun begitu juga pada pasar otomotif yang mengharuskan kedua elemen tersebut agar tidak kalah bersaing dengan pabrikan otomotif yang lainnya.

Mobil Mungil Bertenaga Beringas

Pada akhir-akhir ini tahukah anda mengenai informasi mobil mungil yang dikatakan sebagai mobil murah sejagat? Ya mobil mungil tersebut adalah Tata Nano. Sesuai dengan namanya mobil ini memiliki dimensi yang kecil dan mobil ini dikhususkan untuk jalanan kota saja. Namun apa jadinya jika mobil mungil yang mempunyai tenaga standar mobil kecil diubah tampilan serta tenaganya?

Di salah satu negara Benua Asia yaitu India, benar-benar memodifikasi mobil kecil ini. JA Motorsport merupakan rumah modifikasi yang telah melakukan ‘mayor change’ pada bagian mesin dari Tata Nano ini. Tak hanya itu mereka juga mengubah sedikit tampilannya mulai dari eksterior hingga interior. Dengan hasil karya mekanik JA Motorsport ini mengubah mesin mungil ini hingga dapat menyemburkan 230 tenaga kuda dan torsi maksimum hingga 190 Nm. Tenaga tersebut dihasilkan oleh dapur pacu yang kian menggembung menjadi berkapasitas 1.300 cc dengan konfigurasi 4 silinder. Karena menggunakan mesin yang cukup superior tersebut, mobil ini sangat mudah untuk meraih top speed hingga 200 km/jam. Namun karena ukuran body yang kurang proporsional hanya dibatasi hingga 160 km/jam saja oleh awak teknisinya. Sebelumnya untuk memberikan keseimbangan body, para awak mekaniknya pun memberikan bobot yang lebih besar pada mobil mungil ini yang diaplikasikan pada bagian interornya.

Untuk menunjang sistem aerodinamis pun mengharuskan rumah modifikasi ini mengubah seluruh bagian eksterior mobil mungil ini. Mulai dari bemper depan hingga bagian belakangnya. Sampai saat ini, mobil mungil Tata Nano bertenaga monster ini masih dikembangkan lebih lanjut agar dapat menghasilkan performa keseluruhan yang maksimal. Dan diharapkan pada tahun 2015 esok, pengembangan mobil mungil ini sudah selesai. Baca juga Crossover Audi Terbaru dan Ini Dia Kisaran Mercy Super Mewah.

Top