Suzuki Siap Jual Baleno Hatchback

Semakin Jelas, Kini Suzuki Siap Jual Baleno Hatchback – Terdengar kabar simpang siur mengenai kepastian penjualan Baleno Hatchback kini sedikit lebih terbuka. aktivitas distribusi ternyata sudah dilakukan, diketahui dari terpergok nya mobil yang diproduksi di India itu sedang di gendong di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, pada Selasa (6/6/2017). Sebelumnya memang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah pernah memajang model ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto show (GIIAS) pada 2016 lalu berbarengan dengan S-Cross.

Pada waktu itu SIS menyatakan masih melihat respons pasar, dan akhirnya memutuskan untuk menjual S-Cross lebih dahulu. Aktivitas distribusi juga menunjukan SIS siap menjualnya dalam waktu dekat ini. Berdasarkan informasi dari wiraniaga mobil ini bahkan sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi yakni Rp 5 jutaan, sama seperti sebesar untuk meminang Jimny.

Namun ampai saat ini harga lengkapnya masih belum ada gambaran. Mobil yang diimpor utuh dari India itu kemungkinan besar bakal bersaing dengan mobil-mobil kelas hatchback lainnya seperti Toyota Yaris atau Honda Jazz, meski Suzuki juga sudah punya Swift dan pastinya bakal merilis versi terbaru lagi.

Baca juga review Suzuki Baleno

Baleno yang sudah terkenal dengan model sedan nya di era 2000 an kini memang tampil berbeda dengan model hatchback yang akan menambah kekuatan SIS di segmen berbeda. Baleno secara dimensi akan menawarkan sesuatu yang lebih dibandingkan dengan hatchback lainnya karena mobil ini lebih lapang.

Dimensi yang diusung Baleno terekam panjang 3,995 m, lebar 1,745 m, dan tinggi 1,5 m. Bodi nya juga dirancang di atas wheelbase 2,52 m. Ukuran tersebut lebih bongsor dibandingkan dengan Swift dengan panjang hanya 3,85 m, lebar 1,695 m, dan tinggi 1,51 m. Wheelbase Swift juga hanya 2,43 m. Mengenai soal mesin masih tertutup rapat. Bahkan SIS masih belum memberikan sedikit bocoran mengenai hal tersebut. Di India model ini dibekali tiga pilihan jantung pacu, yakni 1.000 cc Boosterjet 3-silinder turbo 1.200 cc 4-silinder Dualjet SHVS (Smart Hybrid Vechicle suzuki) atau 1.300 cc diesel.

Top