Yamaha Peduli Dengan Lingkungan Hidup

Hubungan Antara Yamaha Dengan Lingkungan Hidup – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya ikut aktif melestarikan lingkungan hidup di Indonesia. Sejalan dengan semangat Hari Lingkungan Hidup yang dirayakan setiap 5 Juni. Wujud nyata kepedulian YIMM terhadap kelestarian lingkungan hidup juga dilakukan dari sektor industri manufaktur.

Dari keterangan resmi Yamaha mengklaim berbagai penghargaan sudah digenggam sebagai apresiasi dari berbagai instansi atas usaha perusahaan melestarikan lingkungan. Sejak tahun 2012 hingga tahun 2016 lalu merek garputala mendapatkan penghargaan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup, Proper Peringkat Baru, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pengakuan tersebut ditujukan untuk pabrik di Pulo Gadung dan Karawang. Di level Provinsi DKI Jakarta, Yamaha juga menorehkan berbagai penghargaan misalnya perusahaan dengan predikat sangat baik dalam ketaatan dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan di DKI Jakarta pada 2009 sampai 2016.

Merek ini juga mendapatkan apresiasi untuk kontribusi pada lingkungan hidup dengan mendapatkan Juara II dengan kategori Taman Kantor Lubang Resapan Biopori dan Sumur Resapan Kategori Industri atau perkantoran 2012, penerapan daur ulang air limbah kategori industri atau perkantoran 2012. Mengenai produk YIMM berkomitmen akan terus menciptakan sepeda motor yang ramah lingkungan dan memberikan efek positif bagi kehidupan sekitar.

Blue Core misalnya yang merupakan inovasi teknologi Yamaha yang memberikan sensasi menggembirakan dan ramah lingkungan . Teknologi ini menjanjikan konsumsi bahan bakar yang efisien, namun tak melupakan tenaga mesin. Sejak pertama kali diaplikasikan pada Mio teknologi ini sudah diterapkan pada motor-motor Yamaha lainnya seperti Al New Soul GT, New Fino 125, Aerox 155VVA, serta NMAX dan XMAX. Kedepan nya Blue Core akan menjadi standar teknologi mesin untuk sepeda motor matik Yamaha.

Produk sepeda motor Yamaha kini seluruhnya sudah memenuhi standar emisi Euro III yang ditetapkan pemerintah. Peningkatan standar emisi akan memacu Yamaha untuk memproduksi sepeda motor dengan teknologi baru yang ramah lingkungan.

Top