Songsong Era Baru, PLN Siapkan 479 SPLU untuk Motor Listrik di Jakarta

PLN Siapkan 479 SPLU – Era baru dunia otomotif tanah air nampaknya sudah mulai beranjak, setelah bermunculan kendaraan-kendaraan bertenaga listrik, rupanya hal tersebut ditanggapi positif oleh PLN. Pasalnya, pihaknya kini sudah menyiapkan sebanyak 479 titik Electric Vehicle Charging Station atau Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), sudah dipersiapkan untuk motor listrik.

PLN Siapkan 479 SPLU

Hal tersebut pun menjadi sinyal kesiapan PLN dalam menyambut era baru dunia otomotif di Tanah Air. “Kesiapan PLN dalam menyambut motor listrik? Saat ini kami sudah memiliki 479 titik untuk SPLU, dan ini daerahnya tersebar di Jakarta,” ujar Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Leo Basuki, di Jakarta yang Mas Sena lansir dari oto.detik.com.

Tak hanya itu, bahkan Leo juga menjanjikan pengisian listrik untuk baterai motor listrik melalui SPLU akan sangat mudah dilakukan. Bahkan voucher untuk melakukan pengisian listrik pun dapat didapatkan dengan cukup mudah. “Cara pakainya sangat mudah tinggal di catat nomor di terminalnya, dengan membeli voucher dan memasukkan 20 digit, dan disitu akan muncul berapa energi yang bisa digunakan. Dan layaknya token rumah, beli voucher untuk SPLU ini sudah ada di jaringan PPOB, seperti di Bank, kantor, atau tempat penjualan pulsa,” ujar Leo.

Meskipun saat ini, baru Jakarta yang dinilai sudah paling siap untuk teknologi baru ini, namun menurutnya SPLU ini nantinya akan tersebar pula diberbagai daerah di Tanah Air. “Iya Jakarta lebih siap. Untuk daerah lainnya peralatan yang mereka miliki ya sudah ada, tapi untuk lokasinya dimana ya saya kurang hafal,” katanya.

Lebih lanjut saat ini menurutnya SPLU ini sudah ada di Jakarta, Karawang, Riau, Manado, Ujungpandang dan beberapa daerah lain. “SPLU itu sudah ada di Jakarta, untuk Jawa Barat ada di daerah Karawang, Di Sumatera itu di Riau ada beberapa tempat, selanjutnya Manado, lalu Ujungpandang, tapi kami tidak pernah mengabsen sudah ada sampai berapa (SPLU),” tambahnya.

Kesiapan PLN dalam menyambut era otomotif bertenaga listrik ini tentu patut diapresiasi dengan baik. Pasalnya jika mengacu di luar negeri, kendaraan bertenaga listrik memang sepertinya akan menjadi kendaraan masa depan.

Top