Thailand Akan Gelar MotoGP 2018, Indonesia Gigit Jari

Thailand Akan Gelar MotoGP 2018 – Kabar mengejutkan datang dari Negeri Gajah Putih, otoritas olahraga Thailand (SAT) dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pemegang hak komersial Dorna Sports untuk menggelar seri balap motor terakbar di jagad raya yakni Moto GP selama tiga tahun mulai 2018 mendatang.  Kesepakatan tersebut dikabarkan dicapai pada pertemuan disela-sela pertandingan MotoGP Italia di sirkuit Mugello beberapa waktu lalu.

Thailand Akan Gelar MotoGP 2018

Hal tersebut tentu cukup menggembirakan bagi publik Negeri Gajah Putih. Pasalnya, dengan “mampirnya” gelaran balap motor kelas dunia di Negeri Gajah Putih tersebut, tentu akan semakin meningkatkan kunjungan wisata ke negeri tersebut. di sisi lain, dengan terpilihnya Thailand sebagai tuan rumah baru gelaran MotoGP, ini akan membuat balapan motor paling bergengsi tersebut singgah lebih lama di Asia Tenggara.

Thailand sendiri akan menjadi salah satu tuan rumah baru bersama dua negara lain yang juga baru saja mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports yakni Finlandia dan Kazakstan. Gelaran MotoGP di Thailand ini rencananya akan digelar di sirkuit internasional Buriram yang akan diselenggarakan sebelum balapan di Jepang, Australia dan Malaysia.

Meskipun demikian, hingga saat ini Dorna Sports secara resmi belum mengkonfirmasi terkait hal tersebut. SAT mengklaim Dorna Sports akan mengirimkan surat konfirmasi resmi kepada mereka dalam waktu dekat. Selain itu, jika kabar ini merupakan benar adanya, maka akan ada satu tuan rumah musim 2017 yang tersingkir.

Selain itu, kabar tersebut juga menjadi sinyal bagi Indonesia yang disebut-sebut juga sempat menjadi salah satu pilihan untuk menggelar balapan tersebut. dengan terpilihnya tiga tuan rumah baru MotoGP 2018 maka dapat dipastikan Indonesia yang sempat sesumbar akan menjadi tuan rumah MotoGP melalui beberapa pihak harus gigit jari dan puas untuk menontonya ke negara tetangga.

Pasalnya, Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta sebelumnya sudah pernah menegaskan bahwa MotoGP tak akan menggelar lebih dari 20 seri balapan dalam satu musim. Nah, bagaimana pendapat kawan-kawan dengan kabar tersebut? cukup membuat iri kan? Semoga saja di tahun-tahun ke depan Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah dari gelaran balap motor internasional tersebut.

Top