Isuzu MU-X “4×4” Terbaru Bakal Debut di GIIAS 2017?

Isuzu MU-X 4×4 Akan Dipamerkan di GIIAS 2017 – Terkait dengan model sport utility vehicle (SUV) khususnya di kelas medium, sepertinya lini akan menjadi kurang lengkap tanpa kehadiran varian dengan penggerak roda 4×4. Hal ini tentu saja karena berkaitan erat dengan reputasinya sendiri yang terkenal sebagai kendaraan tangguh dengan kemampuan untuk menerjang semua medan.

Isuzu Mu X 4x4 Akan Dipamerkan Di Giias 2017

Kualitas kendaraan seperti inilah yang sedang ditagih konsumen pada PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang sejauh ini diketahui baru memiliki MU-X dengan satu versi penggerak saja. Menanggapi hal tersebut, IAMI melalui Direktur Pemasarannya, Joen Budiputra menjelaskan bahwa produk yang dimaksud kini tengah diusahakan sehingga nanti bisa ikut ambil bagian pada pameran otomotif  yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Joen sendiri berharap jika MU-X 4×4 nantinya bisa dihadirkan pada ajang GIIAS 2017. Meski begitu dirinya masih belum mau bercerita banyak sebab masih menunggu kepastian lagi dari pihak IAMI. Informasi lebih detail tentang produk ini akan dikabarkan kembali nanti menjelang bulan Agustus ketika semuanya telah siap.

Produk Isuzu ini bisa dikatakan cukup terlambat datang di Indonesia, salah satunya disebabkan karena faktor kesesuaian teknologi dengan bahan bakar yang ada. Hal ini karena mesin Isuzu sendiri biasanya sudah mengunakan Euro 4 dan 5 sehingga tentu masih butuh penyesuaian dengan kondisi di Indonesia yang kebanyakan masih mengandalkan Euro 2 atau bisa dikatakan justru mengalami penurunan.

Joen menambahkan jika produk Isuzu banyak yang memakai Euro 4 ke atas sehingga hal ini menjadi masalah tersendiri bagi pihak IAMI.  Akan tetapi untuk 4×4 MU-X, IAMI telah mendapatkan bantuan dari prinsipal agar mesinnya bisa disesuaikan dengan kondisi di dalam negeri sehingga di GIIAS nanti model ini bisa hadir lebih banyak.

Apabila menilik kembali data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), jumlah penjualan MU-X untuk sepanjang bulan Januari hingga April 2014 tercatat sebanyak 280 unit dengan rata-rata 70 unit untuk setiap bulannya. Sedangkan di tahun lalu, periode Agustus hingga Desember, penjualan rata-rata model ini perbulannya adalah 64 unit.

Top